Legenda Masih Tak Rela Sadio Mane Tinggalkan Liverpool demi Bayern

Penulis: Febrian Kusuma
Kamis 07 Jul 2022, 10:00 WIB
Sadio Mane

Sadio Mane (Sumber: GettyImages)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Salah satu legenda Liverpool, Danny Murphy, mengakui bahwa dia masih tak rela dan merasa sedih melihat kepergian Sadio Mane dari Anfield menuju ke Bayern Munich pada jendela transfer musim panas tahun ini.

Winger asal Senegal itu memilih bergabung bersama Bayern Munich dengan nilai transfer sebesar 32 juta euro atau setara dengan 389 miliar rupiah, kendati kontraknya bersama The Reds sebenarnya masih akan berlangsung hingga musim panas 2023 mendatang.

Selama membela Liverpool, Mane adalah salah satu pemain yang sangat penting bagi lini depan. Pada musim 2021/22 yang sekaligus kampanye terakhirnya bersama The Reds, ia berhasil mencetak 23 gol dan mencatat lima assists dari 51 penampilannya secara total di semua kompetisi. Di sepanjang musim lalu ia juga memiliki rata-rata rapor 7,32 di setiap pertandingan, menurut analisis data dari laman WhoScored.

Dengan statistiknya yang mentereng, wajar jika Danny Murphy merasa sedih dan sangat kehilangan dengan kepergian Sadio Mane ke Allianz Arena.

“Saya sedih melihatnya pergi, karena saya adalah salah satu penggemar terbesarnya, saya sangat mengaguminya. Saya pikir dia telah menjadi pemain yang luar biasa untuk Liverpool. Dia memiliki keseimbangan luar biasa dari kemampuan sepakbola yang luar biasa dengan etos kerja yang tiada henti,” katanya kepada Mirror.

“Hampir setiap penggemar yang saya ajak bicara atau dengar di acara radio mendoakan yang terbaik untuk Mane dan berterima kasih atas apa yang telah dia lakukan. Idealnya, Anda akan mempertahankan semua pemain bagus Anda sampai akhir kontrak, tetapi sepak bola tidak seperti itu,” pungkasnya.

Artikel Tag: Sadio Mane, Bayern Munich, Liverpool

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/legenda-masih-tak-rela-sadio-mane-tinggalkan-liverpool-demi-bayern
911  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini