Legenda Liverpool Minta Klopp Datangkan Thiago Alcantara

Penulis: Rheza Hendrian
Rabu 15 Jul 2020, 16:09 WIB
Legenda Liverpool Minta Klopp Datangkan Thiago Alcantara

Thiago Alcantara / via AFP

Berita Liga Inggris: Legenda Liverpool yaitu Dietmar Hamann, mendesak Jurgen Klopp untuk mendatangkan Thiago Alcantara ke Anfield pada bursa transfer musim panas ini.

Dalam beberapa pekan terakhir, Liverpool memang dikaitkan dengan gelandang berpaspor Spanyol tersebut setelah Thiago dilaporkan sudah ingin mengakhiri kariernya di Jerman bersama Bayern Muenchen.

Hamann pun mendengar rumor ketertarikan The Reds terhadap Thiago. Menurut eks pemain tengah ini, ia meyakini bahwa Thiago akan semakin memperkuat lini tengah Liverpool saat ini.

Kendati demikian, Hamann juga menyebutkan akan sangat sulit bagi The Reds untuk mengontrak Thiago karena kebetulan saat ini Juventus juga meminati servis gelandang berusia 29 tahun tersebut.

"Melihat usianya saat ini, Thiago memang tidak cocok dengan kebijakan transfer The Reds," ucap Hamann mengawali sesi wawancara dengan Abendzeitung.

"Kendati demikian, transfer ini saya pikir tetap masuk akal."

"Jurgen Klopp saat ini memiliki lini tengah bertenaga kuda yang diisi oleh Jordan Henderson, Fabinho dan Naby Keita.

"Kehadiran Thiago pun akan memberikan suntikan kreativitas yang baru bagi tim karena dia adalah tipikal gelandang dengan kemampuan teknik yang tinggi."

"Namun di sisi lain, Bayern sepertinya masih akan menyodorkan kontrak baru kepadanya untuk ditandatangani."

"Dengan kontribusi yang sudah ia berikan untuk klub, saya tak akan terkejut jika Bayern menyodorkan kontrak fantastis supaya dia mau bertahan," tutup Hamann yang memperkuat Liverpool dari tahun 1999-2006 ini. 

Artikel Tag: Liverpool, thiago alcantara, Dietmar Hamann, Bayern Muenchen, Liga Inggris, Premier League

351  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini