Legenda Liverpool Dukung Henderson Gusur Posisi De Gea

Penulis: Demos Why
Rabu 25 Mar 2020, 18:11 WIB
Legenda Liverpool Dukung Henderson Gusur Posisi De Gea

Dean Henderson (Foto: Nigel French/EMPICS/PA Images via Getty Images)

Berita Liga Inggris: Legenda Liverpool, Steve Nicol, mendukung Dean Henderson kembali ke Manchester United dan menggusur posisi David de Gea sebagai kiper utama. Namun Nicol juga mengakui akan sulit untuk menggeser posisi De Gea yang baru memperpanjang kontraknya di Old Trafford.

Henderson sendiri merupakan penjaga gawang lulusan akademi sepakbola Manchester United yang dalam dua tahun terakhir menjalani masa pinjam di Sheffield United. Di tahun pertamanya, Henderson berhasil membawa The Blades promosi ke Premier League. Sementara di musim 2019/20 yang merupakan tahun kedua di Bramall Lane, Henderson tetap menampilkan performa menawan dengan mencatatkan 10 kali clean sheet atau yang terbaik kedua setelah kiper Liverpool, Alisson Becker.

Dengan penampilan impresif yang ditunjukkannya membuat Henderson dinilai banyak pihak sudah sangat layak untuk menggusur posisi De Gea sebagai kiper utama Setan Merah. Hal serupa juga diungkapkan oleh Nicol. Namun di sisi lain Nicol juga tak menampik bahwa peluang Henderson untuk menjadi penjaga gawang utama MU cukup tipis setelah De Gea belum lama ini memperpanjang masa baktinya di Old Trafford.

"Pilihan saya jatuh pada Dean Henderson. Andai besok akan digelar pertandingan, maka saya akan memilih dia," ujar Nicol kepada Mirror.

"Namun semua itu tergantung kepada uang yang digunakan untuk mempertahankan De Gea. Kontrak dia berlaku sampai 2023 sementara gajinya sebesar 10 juta pound selama satu musim [setara dengan 192 miliar rupiah]. Sementara Henderson, saya tidak tahu berapa jumlah aslninta mungkin sekitar 60 ribu pound [atau setara 1,5 miliar] per pekan," pungkasnya.

Artikel Tag: dean henderson, David De Gea, Manchester United

404  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini