Legenda Klub Khawatir Arsenal Bisa Kehilangan Pierre-Emerick Aubameyang

Penulis: Fery Andriyansyah
Minggu 03 Mei 2020, 07:00 WIB
Legenda Klub Khawatir Arsenal Bisa Kehilangan Pierre-Emerick Aubameyang

Pierre-Emerick Aubameyang. (Foto: Ian Kington/AFP)

Berita Transfer: Bek legendaris Arsenal, Tony Adams, percaya bahwa klub sedang menghadapi kemungkinan untuk kehilangan Pierre-Emerick Aubameyang musim panas ini. Selain itu, Adams juga menyoroti kebijakan transfer The Gunners yang dapat mencegah mereka untuk memperebutkan gelar Premier League.

Aubameyang sudah mencetak 61 gol di semua kompetisi untuk Arsenal sejak The Gunners merekrutnya dari Borussia Dortmund pada Januari 2018, dan ia telah menyarangkan 20 gol dalam 32 penampilan di semua kompetisi sepanjang musim 2019-20.

Namun, masa depan striker internasional Gabon itu di Emirates Stadium terus mengudara seiring dengan kontraknya yang akan berakhir kurang dari 18 bulan lagi.

Bagaimanapun, Adams percaya Aubameyang bisa pergi di musim panas karena ketidakmampuan klub untuk menantang gelar juara Premier League. Sebelum musim ditangguhkan karena pandemi COVID-19, The Gunners terdampar di peringkat kesembilan dan tampaknya tidak akan bermain lagi di Liga Champions musim depan.

Ditanya apakah Aubameyang bisa pergi dari Emirates Stadium pada jendela transfer mendatang, Adams mengatakan kepada Sky Sports: "Sangat mungkin, dia bisa berjalan keluar melewati pintu.

"Jika saya adalah pelatih, saya akan mengatakan: 'Jangan menjual Aubameyang dengan harga berapa pun, kita perlu merekrut pemain baru, membawa pemain melalui akademi, dan mempertahankan pemain terbaik kita.'"

Arsenal memang kehilangan pemain-pemain bintang mereka dalam beberapa tahun terakhir karena ketidakmampuan klub dalam menantang gelar juara, sementara mereka sangat kesulitan untuk mendatangkan pemain baru ke Emirates Stadium.

Adams melanjutkan: "Saya menyukai prinsip-prinsip [mantan manajer] Arsene Wenger, bahwa tidak ada pemain yang lebih besar dari klub, dan ia menjual pemain jika masuk akal bagi klub dalam hal finansial.

"Dia kuat dalam hal itu [penjualan pemain] dan dia membawa klub ke Liga Champions setiap tahun, tetapi itu menghalangi perekrutan pemain — jadi kami telah menjadi klub yang menjual pemain-pemain terbaik."

Artikel Tag: tony adams, Pierre-Emerick Aubameyang, Arsenal

410  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini