Legenda Klub Desak Arsenal Saingi Chelsea untuk Declan Rice

Penulis: A Mahfuda
Sabtu 28 Mar 2020, 21:24 WIB
Legenda Klub Desak Arsenal Saingi Chelsea untuk Declan Rice

Declan Rice (Sumber: getty)

Berita Liga Inggris:  Paul Merson meminta Mikel Arteta untuk mendatangkan bintang West Ham Declan Rice pada bursa transfer musim panas mendatang. Ia merasa Arsenal sangat membutuhkan seorang gelandang bertahan.

Rice dianggap sebagai salah satu gelandang muda terbaik di Premier League usai tiga musim yang mengesankan bersama West Ham dan penampilannya telah membuat dia menjadi target bagi klub-klub besar.

Baik Manchester United dan Manchester City sama-sama erat dikaitkan dengan Rice di masa lampau, dan rumor baru-baru ini mengatakan bahwa Chelsea juga tertarik pada pemain berusia 21 tahun tersebut.

Namun, Merson yakin Arsenal sangat membutuhkan pemain seperti Rice dan mendesak mantan klubnya untuk bersaing dengan rival London mereka demi pemain internasional Inggris itu.

“Chelsea telah dikaitkan dengannya, tapi saya tak mengerti mengapa Arsenal tak melihat pada Declan Rice,” kata Merson kepada Sky Sports.

“Arsenal sangat membutuhkan seorang gelandang bertahan. Mereka tidak butuh gelandang yang akan berada di tepi kotak lawan, mereka butuh gelandang bertahan yang disiplin.”

“Gelandang yang akan bertahan di depan empat bek dan mengatur tim. Orang yang ketika ia mendapatkan bola, memberikannya secara simpel dengan umpan 10 yard.”

“Saat Anda melihat ke belakang orang-orang seperti Roy Keane dalam kariernya dan Claude Makelele, mereka adalah yang terbaik karena mereka tidak akan pernah terlibat. Mereka hanya melakukan hal-hal sederhana.”

Rice baru-baru ini menandatangani kontrak jangka panjang baru di London Stadium, yang secara otomatis menempatkan West Ham pada posisi kuat dalam negosiasi musim panas nanti.

Diketahui bahwa The Hammers bakal menuntut harga sebesar 75 juta pounds (Rp1,3 triliun) untuk melepas Rice.

Artikel Tag: declan rice, Chelsea, Arsenal

723  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini