Legenda Juventus Sebut Kehadiran Ronaldo Adalah Penyebab Penurunan Performa Dybala

Penulis: Rei Darius
Senin 22 Apr 2019, 21:30 WIB
Legenda Juventus Sebut Kehadiran Ronaldo Adalah Penyebab Penurunan Performa Dybala

Performa Paulo Dybala menurun karena kehadiran Cristiano Ronaldo (Image: Bein Sports)

Berita Liga Italia: Kehadiran Cristiano Ronaldo di skuat besutan Massimiliano Allegri pada musim ini menyebabkan Paulo Dybala harus berkorban, klaim legenda Juventus, Marco Tardelli.

Pada musim panas tahun 2018, sang jawara Serie A memutuskan untuk mendatangkan sang peraih lima penghargaan Ballon d'Or itu dari Real Madrid dengan mahar transfer 112 juta euro dan upah 30 juta euro per musim.

Perekrutannya diharapkan bisa menjadi jawaban atas upaya Juventus untuk meraih gelar juara Liga Champions, namun mereka tetap gagal di pentas Eropa setelah disingkirkan oleh Ajax pada babak perempat final, meski tetap berhasil mengklaim gelar Scudetto yang kedelapan secara beruntun.

Ronaldo telah membuat kontribusi yang penting dengan mencetak 26 gol di semua ajang dan 19 gol pada ajang Serie A musim ini. Namun demikian, kehadirannya harus membuat pelatih Allegri mengubah sistem permainan yang mengorbankan peran Dybala, dengan sang striker asal Argentina tersebut hanya mampu mencetak lima gol dan enam assist dari 27 kali tampil di Serie A musim ini.

Legenda Juventus, Tardelli, meyakini bahwa penurunan performa itu bukan hanya sekadar kebetulan, melainkan dampak dari keberadaan Ronaldo di skuat sang raksasa Turin.

"Juventus perlu melakukan manajemen skuat," ucap Tardelli dalam wawancaranya kepada Rai Sport."Cristiano Ronaldo mungkin sudah bermain terlalu banyak tahun ini, namun dia merupakan salah satu yang mengubah (sikap tim).

"Menghadapi Ajax, dia bisa melakukan hal lebih banyak lagi. Saya kira beberapa pemain menjadi kurang bermanfaat bersama Ronaldo; mereka menderita karena keberadaannya, tanpa disadari, dan Dybala adalah salah satunya."

Artikel Tag: Paulo Dybala, Cristiano Ronaldo, Juventus

9548  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini