Legenda Inggris Prediksi Masa Depan Liverpool Jika Kehilangan Mane & Salah

Penulis: Febrian Kusuma
Sabtu 11 Jun 2022, 13:00 WIB
Liverpool

Mo Salah dan Sadio Menangkan Golden Boot Liga Premier Inggris (Sumber: LiverpoolFC)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Liverpool kini sedang dihadapkan pada situasi genting soal masa depan trio penyerangnya, yakni Sadio Mane, Roberto Firmino, dan Mo Salah, yang mana ketiganya sama-sama memiliki sisa kontrak selama satu tahun atau hingga musim panas 2023 mendatang.

Dari ketiga pemain tersebut, yang paling sering dikabarkan hengkang adalah Sadio Mane, dengan Bayern Munich sebagai tujuan yang selanjutnya. Namun, sayangnya sampai saat ini Bayern belum memberikan tawaran yang sesuai untuk menggoda The Reds agar bersedia melepas pemain asal Senegal tersebut.

Sementara Mo Salah masih membuka peluang untuk bertahan dan memperpanjang kontraknya, tapi juga bukan tak mungkin pemain Mesir itu akan hengkang pada musim panas ini. Apabila Mane dan Salah benar-benar meninggalkan Anfield pada bursa transfer musim panas 2022, tentu ini akan menjadi kehilangan besar bagi Liverpool, karena keduanya adalah penyumbang gol terbanyak sejak direkrut.

Sementara untuk Firmino, berita soal rumor transfernya tak terlalu booming dan bahkan terkesan adem ayem. Namun, kepergiannya tidak akan terlalu berdampak pada lini depan The Reds, karena mereka kini telah memiliki Diogo Jota yang tak kalah tajamnya.

Situasi trio penyerang Liverpool itu pun menarik perhatian dari legenda Timnas Inggris, Gary Lineker. Ia menilai meski ketiganya atau mungkin hanya Salah dan Mane yang akan mengenakan jersey klub baru pada musim depan, lini depan The Reds akan tetap menakutkan di bawah racikan pelatih Jurgen Klopp. Ia meyakini bahwa Klopp akan selalu memiliki rencana brilian untuk membangun skuatnya di Liverpool.

“[Mohamed] Salah, saya tidak benar-benar tahu apa yang terjadi di balik layar, tetapi mereka (Salah dan Mane) adalah dua pemain besar. Jika mereka kehilangan keduanya di musim panas yang sama, ini akan menjadi kehilangan yang besar,” ucap Gary Lineker, dalam wawancaranya dengan Sky Sports.

“Tapi Klopp luar biasa, dia membangun tim ini dari nol, kini dia sudah mendapatkan [Diogo] Jota yang brilian, [Luis] Diaz yang luar biasa, [Klopp] sangat pintar,” pungkasnya.

Artikel Tag: Liverpool, Sadio Mane, Mo Salah

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/legenda-inggris-prediksi-masa-depan-liverpool-jika-kehilangan-mane-salah
1856  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini