Legenda Inggris Kecam Dortmund yang Mengeksploitas Jude Bellingham

Penulis: Febrian Kusuma
Minggu 10 Okt 2021, 18:30 WIB
Jude Bellingham

Aksi Jude Bellingham Bersama Timnas Inggris (Sumber: GettyImages)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Legenda Inggris, Ian Wright mengecam Borussia Dortmund yang terkesan terus memaksa pemain muda mereka, Jude Bellingham untuk bermain. Ia ingin Die Borussian memperlakukan Bellingham seperti apa yang telah dilakukan oleh pelatih Inggris, Gareth Southgate.

Southgate memang memilih untuk mengistirahatkan Jude Bellingham dan tak memanggilnya membela Timnas Inggris melawan Andorra dan Hungaria di kualifikasi Piala Dunia 2022. Sementara bersama Dortmund, Bellingham yang musim lalu mencatat 29 penampilan itu, di musim ini sudah mencatat 11 penampilan di semua kompetisi.

Ian Wright pun mengecam hal tersebut, ia khawatir Bellingham akan merasa kelelahan karena Die Borussian terus mengeksploitasi dirinya, hingga membuatnya harus absen membela Timnas Inggris di laga internasional.

“Jika Anda akan mengistirahatkannya untuk dua pertandingan bersama Inggris, dan jika itu yang memang dia dan timnya (Dortmund) butuhkan, maka baiklah. Tapi dia juga harus diistirahatkan di level klub,” ucap Ian Wright dalam wawancara dengan Studio ITV.

“Kami telah melihat apa yang terjadi dengan pemain seperti Rooney dan Michael Owen, para pemain muda ini telah memainkan banyak sepakbola di usia muda. Jika Anda ingin mengistirahatkannya, maka anda juga harus mengistirahatkannya di level klub,” lanjut Wright.

Berkat penampilan apiknya, kini Jude Bellingham juga tengah menjadi incaran banyak klub ternama dunia, termasuk Chelsea, Manchester United, dan juga Liverpool.

Artikel Tag: Jude Bellingham., Ian Wright

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/legenda-inggris-kecam-dortmund-yang-mengeksploitas-jude-bellingham
1010  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini