Legenda Chelsea John Terry Akui Hampir Direkrut Milan Tujuh Tahun Lalu

Penulis: Nur Afifah
Rabu 24 Nov 2021, 01:46 WIB
John Terry

John Terry (Sumber: GettyImages)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: Legenda Chelsea John Terry mengungkapkan bahwa AC Milan pernah ingin merekrutnya tujuh tahun lalu dan ia pun sangat tertarik menjajal tantangan baru di Italia.

Terry menikmati 20 tahun karier fantastisnya sebagai pemain dan menjadi kapten tersukses The Blues selama 19 tahunnya membela klub dengan memenangkan lima gelar Liga Inggris, empat Piala FA, tiga Piala Liga, satu Liga Europa, dan satu Liga Champions. Ia pun telah mencatat lebih dari 500 penampilan bersama raksasa London Barat dan 78 caps bersama tim nasional Inggris.

Pria 40 tahun yang kini menjadi asisten pelatih Aston Villa tersebut pun memberikan wawancaranya dengan La Gazzetta dello Sport mengenai kariernya dan bagaimana ia menjadikan pemain bertahan Italia sebagai inspirasi. Selain itu, ia juga mengungkapkan latar belakang menarik bagaimana ia hampir bergabung Rossoneri.

"Saat saya berusia 33 tahun, Milan menghubungi saya melalui dua agen berbeda. Saya mengetahui ada peluang di sana. Akhirnya tidak ada yang terjadi dan itu tidak masalah karena saya beruntung memainkan karier penuh saya bersama Chelsea. Tetapi Milan, itu akan menjadi impian," ujarnya.

Terry juga memberikan pujian kepada mantan kapten Rossoneri, Paolo Maldini, yang kini menjadi direktur teknis klub.

"Saya selalu mempelajari pemain-pemain Italia. Baresi, dari semuanya berawal, dan Maldini, idola pasti saya, pria yang membuat segalanya tampak mudah. Tidak ada pemain bertahan yang memiliki gaya sealami dia," imbuhnya.

Artikel Tag: Terry, Milan, Chelsea

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/legenda-chelsea-john-terry-akui-hampir-direkrut-milan-tujuh-tahun-lalu
667  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini