Legenda Chelsea, Gianluca Vialli Dinyatakan Sembuh Total dari Kanker Pankreas

Penulis: A Mahfuda
Selasa 14 Apr 2020, 09:58 WIB
Legenda Chelsea, Gianluca Vialli Dinyatakan Sembuh Total dari Kanker Pankreas

Gianluca Vialli (Sumber: Reuters)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Chelsea mengonfirmasi bahwa mantan pemain dan manajer Gianluca Vially telah berhasil sembuh total dari kanker pankreas.

Mantan striker Italia Vialli, yang saat ini bekerja dengan timnas, mengumumkan pada 2018 bahwa ia telah memenangkan pertempuran melawan kanker, sebelum akhirnya ia mengungkapkan kembali berjuang melawan penyakit tersebut tahun lalu.

Namun, pada Senin (13/4) kemarin Chelsea menyatakan bahwa pria berusia 55 tahun itu sudah berhasil sembuh secara total. Dalam akun Twitter mereka mengatakan, “Gianluca Vialli dinyatakan bersih sepenuhnya usai pertarungan 17 bulan melawan kanker pankreas. Itu berita yang luar biasa.”

Sementara itu, dikutip dari Goal Internasional, Vialli mengatakan kepada La Repubblica, “Pada bulan Desember saya menyelesaikan 17 bulan kemoterapi, satu siklus delapan bulan dan sembilan siklus lainnya. Itu sulit, bahkan untuk seseorang sekuat saya, baik secara fisik maupun mental.”

“Tes tidak menunjukkan tanda-tanda penyakit. Saya senang, bahkan jika saya mengatakan itu dengan tenang untuk merasa aman.”

"Mendapatkan kembali kesehatan saya berarti melihat diri saya di cermin lagi, melihat rambut tumbuh, tidak harus menarik alis dengan pensil. Dalam hal itu, saya merasa sangat beruntung dibandingkan banyak orang lain.”

Vially bermain untuk The Blues dari tahun 1996 hingga 1999, membantu mereka memenangkan Piala FA pada tahun 1997.

Ia juga menjadi orang Italia pertama yang jadi manajer di Liga Premier ketika ia ditunjuk sebagai bos di Stamford Bridge setelah Ruud Gullit dipecat pada 1998.

Dia kemudian memimpin Chelsea ke Piala Winners 'tahun itu, sebelum kemudian pergi untuk mengelola Watford.

Artikel Tag: gianluca vialli, Chelsea, Berita Liga Inggris

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/legenda-chelsea-gianluca-vialli-dinyatakan-sembuh-total-dari-kanker-pankreas
1238  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini