Legenda Chelsea, Didier Drogba Akan Pensiun Saat Musim 2018 di USL Berakhir

Penulis:
Selasa
Legenda Chelsea, Didier Drogba Akan Pensiun Saat Musim 2018 di USL Berakhir

Didier Drogba (Sumber: Getty)

Berita Liga Inggris: Eks bintang Chelsea dan Pantai Gading, Didier Drogba, menegaskan kembali bahwa ia berniat mengakhiri kariernya sebagai pemain sepak bola ketika musim 2018 di United Soccer League berakhir Bersama Phoenix Rising.

Dorgba, yang sekarang merupakan pemain sekaligus pemilik dari klub asal USL Phoenix Rising, telah menikmati karier sepak bola yang amat luar biasa.

Striker tersebut, yang telah menginjak usia 40 tahun pada akhir pekan lalu, memulai karier profesionalnya di Prancis. Ia sempat memperkuat Le Mans, Guingamp dan kemudian Marseille.

Di Marseille ia sukses membantu mereka mencapai final Piala UEFA pada 2003-04, sebelum akhirnya kalah 2-0 dari tim Valencia besutan Rafael Benitez.

Penampilannya di Ligue 1 dan kompetisi Eropa meyakinkan Chelsea untuk mengontraknya, dan dia akhirnya menjadi salah satu paling ikonik dalam sejarah klub tersebut.

Dalam sembilan musim di Stamford Bridge, termasuk satu tahun singgah pada musim 2014-15, Drogba memenangkan empat gelar Premier League, empat Piala FA, tiga Piala EFL. Ia juga menangkan gelar pertama dan satu-satunya Chelsea di UEFA Liga Champions.

Sejak periode keduanya di klub London Barat, Drogba mencicipi karier di Amerika Utara bersama Montreal Impact dan kemudian tim kasta kedua, Phoenix Rising, klub yang sekarang ia juga menjadi bagian dari pemiliknya.

Dan, sementara target Phoenix Rising musim ini adalah mengamankan tempat ke Major League Soccer (MLS), Dorgba menegaskan akan mengakhiri kariernya sebagai pesepak bola pada akhir musim 2018 terlepas dari keberhasilan klub tersebut.

Kepada Telefoot, Drogba mengatakan, “Sungguh menyenangkan bagi saya untuk bermain. Saya mulai menua di level atas.”

“Saya sangat menikmati bermain. Saya menyukai peran saya sebagai pemilik dan pemain. Saya dikelilingi oleh banyak anak muda, dan saya suka menyampaikan pengetahuan saya kepada mereka, tapi musim ini adalah yang terakhir.”

“Saya sudah berusia 40 tahun, ini sudah waktunya,” tandas Drogba.

Artikel Tag: Didier Drogba, phoenix rising, Chelsea, premier league 2018, Antonio Conte, Berita Liga Inggris

180