Legenda Brazil Rivaldo Sarankan Richarlison Gabung Arsenal

Penulis: Ananda Barezilla
Sabtu 11 Jun 2022, 18:00 WIB
Richarlison dirumorkan ingin segera meninggalkan Everton.

Richarlison (Foto: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Transfer: Rivaldo berpendapat bahwa Arsenal adalah klub yang ideal bagi Richarlison, yang santer dikabarkan bakal menuju pintu keluar Goodison Park musim panas ini.

Kabar mengenai Richarlison yang bakal hengkang dari Everton semakin berembus kencang, kendati kontraknya masih menyisakan dua musim lagi, dan akan berakhir pada 2024 mendatang.

Penyerang berusia 25 tahun itu menjadi pilar penting bagi The Toffees semenjak awal kedatangannya dari Watford 2018 lalu. Begitu pula musim ini, di mana dia mencetak 10 gol dari 30 penampilannya dan berhasil membantu klub Merseyside bertahan dari ancaman degradasi.

Namun hal itu juga yang membuat penyerang timnas Brazil itu berpikir untuk hengkang. Ambisinya yang ingin bermain untuk memenangkan trofi tampaknya tak bisa dipenuhi oleh klub asuhan Frank Lampard itu.

Arsenal lantas dikabarkan tertarik untuk bisa mendapatkan jasa striker bernomor punggung 7 itu. Namun sejumlah kabar menyebutkan bahwa sang striker menolak untuk hijrah ke klub London itu. Salah satu alasannya adalah karena The Gunners tidak bermain di Liga Champions musim depan.

Namun Rivaldo, legenda Brazil, berpikir sebaliknya. Menurutnya, hijrah ke klub asuhan Mikel Arteta adalah opsi yang bagus buat mantan striker Watford itu, bukan hanya baik untuk karirnya bersama klub, melainkan juga untuk timnas Brazil.

“Ini bisa menjadi musim panas yang besar bagi Richarlison dan rekan senegaranya Edu, yang merupakan direktur teknik di Arsenal, bisa menjadi sangat penting dalam kemungkinan pindah ke The Gunners,” katanya dilansir dari Betfair.

“Dia tampaknya akan meninggalkan Everton, dengan beberapa klub besar tertarik, dan Arsenal terlihat sebagai pilihan yang baik untuknya.

“Bergabung dengan klub yang bersaing untuk berada di papan atas Premier League bisa menjadi penting bagi Richarlison, setelah musim yang sulit dengan Everton, di mana dia merupakan pilar krusial dalam menyelamatkan klub dari degradasi. Jika dia mendapat langkah besar, dia akan memiliki peluang lebih baik untuk menjadi penyerang pilihan pertama bagi Brazil di Piala Dunia di Qatar,” ujarnya.

The Gunners bukanlah satu-satunya klub yang tertarik dengan sang striker. Beberapa klub top seperti Real Madrid dan Paris Saint-Germain dikabarkan tertarik untuk meminangnya.

Artikel Tag: Richarlison, Rivaldo, Everton, Arsenal

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/legenda-brazil-rivaldo-sarankan-richarlison-gabung-arsenal
1232  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini