Legenda Bayern Sudah Prediksi Kehancuran Ousmane Dembele

Penulis: Febrian Kusuma
Minggu 23 Jan 2022, 08:00 WIB
Ousmane Dembele

Ousmane Dembele (Sumber: GettyImages)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Spanyol: Ousmane Dembele kini menjadi salah satu pemain yang menjadi beban keuangan bagi Barcelona. Selain nilai transfer dan upahnya yang mahal, pemain asal Prancis itu juga rentan cedera, sehingga lebih banyak menghabiskan waktu di ruang perawatan.

Tanda-tanda kehancuran karier Ousmane Dembele ini sebenarnya telah diprediksi sebelumnya oleh legenda yang juga mantan presiden Bayern Munich, Uli Hoeness. Ia menyebut bahwa tingkah buruk Dembele sebagai pemain sepakbola tak akan membuatnya bertahan lama di puncak kesuksesan.

Hal itu ia katakan merujuk pada saga transfer dirinya pada musim panas 2017 yang lalu. Di mana saat itu Barcelona yang baru melepas Neymar ke PSG tengah bergelimpang uang tunai, dan mereka coba memanfaatkannya untuk mendatangkan Ousmane Dembele, pemain muda yang baru menunjukkan sinarnya bersama Borussia Dortmund.

Mengetahui bahwa dirinya diminati oleh klub sekelas Barca, Dembele langsung kepincut dan merajuk kepada Dortmund agar segera dilepas ke Camp Nou dengan cara menolak untuk berlatih. Padahal, kala itu ia masih memiliki sisa kontrak yang cukup lama bersama Dortmund.

Sebagai klub pemilik, Die Borussian mau tidak mau akhirnya memilih untuk melepas Ousmane Dembele ke Barcelona dengan nilai transfer 140 juta euro. Seakan mendapat karma, keputusan Dembele pindah ke Barcelona justru membuat kariernya hancur.

“Borussia Dortmund telah membuat keputusan cerdas (untuk menjualnya), dan kami (Bayern Munich) juga akan melakukannya jika berada dalam posisi yang sama,” ucap Uli Hoeness kala itu, dikutip dari laman Bavarian Football Works.

“Dembele bersalah, jika pemain tidak pergi berlatih, maka dia harus menjawabnya sendiri dan tidak bisa bersembunyi di balik agennya. Anda tidak dapat memperlakukan para pemain seperti dewa, jika mereka tidak berperilaku seperti dewa,”

“Jika Dortmund mempertahankannya, dia akan menjadi masalah. Biarkan dia pergi (untuk menemui kehancurannya),” pungkasnya.

Artikel Tag: Ousmane Dembele, Barcelona, Bayern Munich

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/legenda-bayern-sudah-prediksi-kehancuran-ousmane-dembele
1975  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini