Legenda Bayern Sebut Erling Haaland Sebagai Versi Mudanya Lewandowski

Penulis: Ezi Yulia
Rabu 26 Jan 2022, 03:00 WIB
Erling Haaland dan Robert Lewandowski

Erling Haaland dan Robert Lewandowski (Foto: bundesliga.com)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Jurgen Klinsmann melihat penyerang Borussia Dortmund Erling Haaland sebagai versi mudanya Robert Lewandowski di mana keduanya sama-sama haus dalam mencetak gol.

Ketika berbicara mengenai Robert Lewandowski dan Erling Haaland, hal pertama yang terbesit adalah ketajaman keduanya di depan gawang. Hal tersebut bisa dilihat dari jumlah gol yang telah mereka ciptakan. Lewandowski telah mencetak 37 gol dari 31 penampilannya di semua kompetisi musim ini, sementara itu Haaland mencetak 23 gol dari 20 penampilannya. Dari data tersebut bisa disimpulkan bahwa keduanya adalah penyerang yang sama-sama haus dalam mencetak gol, seperti yang juga dituturkan oleh Jurgen Klinsmann ketika berbicara dengan bundesliga.com.

"Kita bisa melihat kesamaan keduanya ketika berbicara dari segi kehausan untuk mencetak gol. Haaland juga memiliki rasa haus itu. Dia selalu menginginkan lebih, dia selalu menginginkan yang lain. Keduanya juga terhubung dengan sangat baik dengan rekan satu timnya, jadi mereka bagus dalam kombinasi permainan dan permainan mereka halus. Keduanya juga mampu memberikan assist kepada pemain lain untuk mencetak gol, yang menurut saya juga penting, mereka cukup lengkap," jelas Klinsmann.

Klinsmann, yang telah mencetak 110 gol dari 221 penampilannya di Bundesliga, melihat sosok Haaland sebagai versi mudanya dari Lewandowski. Ia cukup antusias untuk melihat apakah penyerang Borussia Dortmund tersebut bisa menyamai prestasi Lewandowski dalam beberapa tahun ke depan.

"Ketika berbicara tentang Erling Haaland, itu seperti berbicara tentang Lewandowski muda. Ketika Anda melihat Lewandowski sekarang, Anda melihat pengalamannya. Dia masih dalam kondisi prima, masih bagus untuk beberapa tahun lagi, tetapi ketika saya melihat Haaland, saya melihat versi muda dari Lewandowski dengan cara tertentu. Kita akan melihat apa yang akan terjadi selama beberapa tahun ke depan," jelas legenda Bayern Munchen tersebut.

"Saya pikir Lewandowski masih memiliki keunggulan, karena pengalamannya dan juga karena gelar yang dia menangkan dari tahun ke tahun. Dia selangkah lebih maju di sana, tetapi Haaland pasti akan menjadi sebuah masa depan dan akan sangat menarik untuk mengikuti jejaknya selama beberapa tahun ke depan," tambahnya.

Artikel Tag: Erling Haaland, Robert Lewandowski, Borussia Dortmund, Bayern Munchen, jurgen klinsmann

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/legenda-bayern-sebut-erling-haaland-sebagai-versi-mudanya-lewandowski
796  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini