Legenda Bayern: Sadio Mane Bukan Pengganti Ideal untuk Robert Lewandowski!

Penulis: Febrian Kusuma
Kamis 23 Jun 2022, 05:00 WIB
Sadio Mane

Sadio Mane Berduel dengan Pemain West Ham United (Sumber: Paul Terry/SportImage)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Bayern Munich akhirnya menyelesaikan transfer Sadio Mane dari Liverpool pada bursa transfer musim panas tahun ini dengan biaya kepindahan sebesar 32 juta euro ditambah sembilan juta euro berupa bonus. Penandatanganan pemain asal Senegal itu merupakan tindak lanjut Bayern atas keragu-raguan akan masa depan Robert Lewandowski di Allianz Arena.

Sebelumnya, Robert Lewandowski terus mengungkapkan keinginannya untuk meninggalkan Bayern Munich menuju ke Barcelona. Ia beralasan ingin mencari tantangan baru, meski Bayern sebenarnya belum ikhlas untuk melepasnya di musim panas 2022, dan lebih memilih melepasnya di akhir kontraknya pada 30 Juni 2023 mendatang.

Akan tetapi, legenda Jerman dan Bayern, Lothar Matthaus, menilai bahwa Sadio Mane bukanlah pengganti yang ideal untuk Lewandowski. Hal itu tak lepas dari dominasi permainan Mane yang lebih suka menggiring bola dari sisi sayap kiri, sementara Lewandowski adalah pemain nomor sembilan atau striker tengah.

“Jika Anda menganggapnya serius, dia bermain di sebelah kiri tempat Kingsley Coman,” tulis Matthaus di kolom Sky Deutschland.

“Mane harus bisa menjadi penyerang tengah, atau klub akan melakukannya lagi dan menginvestasikan uang dan gaji Lewandowski untuk mendatangkan pemain angka 9 yang sebenarnya,” lanjutnya.

Dikutip dari laman Transfermarkt, pada musim lalu Mane bermain sebagai posisi winger kiri dalam 30 penampilan dan berposisi sebagai striker tengah dalam 18 kali penampilan bersama Liverpool.

Artikel Tag: Sadio Mane, Bayern Munich, Robert Lewandowski

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/legenda-bayern-sadio-mane-bukan-pengganti-ideal-untuk-robert-lewandowski
606  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini