Legenda Bayern Pikir Dortmund Miliki Kans Menjuarai Bundelisga Musim Depan

Penulis: Ezi Yulia
Selasa 07 Jun 2022, 12:30 WIB
Lothar Matthaus pikir Dortmund bisa bersaing untuk gelar Bundesliga musim depan

Lothar Matthaus (Foto: sport.sky.de)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Lothar Matthaus berpikir bahwa Borussia Dortmund dapat mengambil keuntungan dari semua ketidakpastian yang sedang dihadapi Bayern Munich untuk bersaing dalam perebutan gelar Bundesliga musim depan.

Ini adalah musim panas yang sibuk sejauh ini bagi Borussia Dortmund, yang telah menyelesaikan transfer tujuh pemain sebagai bagian dari perombakan skuad mereka. Niklas Sule, Nico Schlotterbeck, Karim Adeyemi dan Salih Ozcan termasuk di antara pemain yang datang untuk meningkatkan peluang Die Borussen bersaing untuk memperebutkan gelar Bundesliga musim depan.

Legenda Bayern Munich Lothar Matthaus percaya bahwa Dortmund memiliki peluang realistis untuk bersaing memperebutkan gelar Bundesliga musim depan. Dalam kolomnya untuk Sky Sport, Matthaus menulis bahwa ketidakpastian di Bayern Munich dapat memungkinkan BVB untuk mengambil keuntungan dalam perburuan gelar.

“(Borussia Dortmund) telah menandatangani tiga pemain internasional Jerman. Tim perlahan tapi pasti mulai terbentuk untuk benar-benar menantang FC Bayern bersaing untuk gelar juara,” tulis Matthaus.

“Hans-Joachim Watzke sudah memprediksikan bahwa dominasi Bayern akan segera berakhir dalam waktu dekat. Saya setuju dengan dia dan bisa mengerti kenapa. Gejolak di Bayern membuka peluang tim lain untuk memenangkan kompetisi,” lanjutnya.

Bayern Munich menghadapi banyak ketidakpastian saat ini. Niklas Sule telah meninggalkan klub untuk bergabung dengan BVB dengan status bebas transfer. Sementara itu Robert Lewandowski dikabarkan ingin meninggalkan Bayern dan pembicaraan kontrak dengan Serge Gnabry macet.

Jika BVB bisa memanfaatkan situasi yang bergejolak di Bayern saat ini dan Edin Terzic bisa melanjutkan momentum positif saat terakhir ia menjabat sebagai pelatih, Matthaus meyakini Die Borussen memiliki kesempatan besar untuk meruntuhkan kejayaan Bayern.

“Jika (Edin) Terzic bisa melanjutkan momentum posisi saat terakhir ia meninggalkan Dortmund dengan kemenangan di DFB-Pokal, energi di klub positif dan semua orang bekerja sama, pasti akan ada perubahan di posisi puncak di beberapa titik mengingat perkembangan yang telah terlihat di Munich baru-baru ini,” tulisnya.

“Saya akan senang jika ini terbukti salah, dan saya sangat penasaran untuk melihat apakah bos-bos di Bayern menepati janji mereka dan menolak untuk membiarkan Lewandowski pergi. Sangat tidak pasti apakah musim depan benar-benar akan lebih baik untuk tim Munich daripada musim lalu,” lanjutnya.

Artikel Tag: Borussia Dortmund, Bayern Munich, Lothar Matthaus

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/legenda-bayern-pikir-dortmund-miliki-kans-menjuarai-bundelisga-musim-depan
681  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini