Legenda Bayern Munich: Borussia Dortmund Tak Punya Pemimpin di Lapangan!

Penulis: Febrian Kusuma
Minggu 28 Agu 2022, 13:00 WIB
Borussia Dortmund

Para Pemain Borussia Dortmund Tertunduk Lesu Setelah Dikalahkan Werder Bremen (Sumber: Alexandre Simoes/Borussia Dortmund via Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Legenda Bayern Munich dan Timnas Jerman, Lothar Matthaus, mengkritik minimnya pemain yang berjiwa kepemimpinan di tim rival, Borussia Dortmund. Hal itu tercermin jelas saat Die Borussian dipermalukan Werder Bremen pada laga pekan ke-3 Bundesliga 2022/23.

Pada pertandingan itu Borussia Dortmund yang bermain sebagai tuan rumah sudah unggul 2-0 hingga menit ke-88. Pada menit ke-89 tim tamu berhasil mencetak gol untuk memperkecil kedudukan, dan gol itu menjadi awal mala petaka bagi Die Borussian.

Bagaimana tidak, Werder Bremen berhasil mencetak dua gol tambahan pada masa injury time babak kedua, masing-masing pada menit ke-90+3 dan 90+5.

“Di Dortmund ada banyak pemimpin di lapangan ketika semuanya berjalan dengan baik. Ketika ada masalah, semua orang memilih bersembunyi,” tulis Lothar Matthaus di kolom Sky-nya.

“Tidak ada yang mengerti bahwa tidak ada seorang pun di sana yang memastikan bahwa setelah Werder Bremen mencetak gol, delapan atau sembilan pemain menempatkan diri mereka di belakang dan hanya membuang bola dari waktu ke waktu. Pemimpin seharusnya terlihat dalam situasi seperti itu. Saat sesak, saat dekat. Tapi sekali lagi tidak ada siapa-siapa di sana,” lanjutnya.

Padahal, Borussia Dortmund digadang-gadang menjadi pesaing kuat Bayern Munich untuk memperebutkan tahta Bundesliga. Apabila penampilan mereka tetap seperti ini, bukan tak mungkin Die Bavarian semakin memonopoli kompetisi kasta tertinggi Jerman tersebut.

Artikel Tag: Borussia Dortmund, Lothar Matthaus

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/legenda-bayern-munich-borussia-dortmund-tak-punya-pemimpin-di-lapangan
887  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini