Legenda Bayern Munich Beri Kritikan Pedas untuk Lucas Hernandez

Penulis: Febrian Kusuma
Rabu 01 Des 2021, 11:00 WIB
Lucas Hernandez

Lucas Hernandez (Sumber: Sebastian Widmann/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Legenda Timnas Jerman dan Bayern Munich, Lothar Matthaus tak segan untuk memberikan kritikan pedas kepada bek Die Bavarian asal Prancis, Lucas Hernandez, meski ia tercatat sebagai pemain termahal dalam sejarah klub.

Kritik itu ia berikan karena penampilan buruk Lucas Hernandez ketika Bayern Munich mengalahkan Arminia Bielefeld dengan skor tipis 1-0 pada laga lanjutan Bundesliga di Allianz Arena pada akhir pekan yang lalu. Pada laga itu pemain yang didatangkan Bayern senilai 80 juta euro (1,3 triliun rupiah) itu sering terlihat kalah duel dengan pemain Bielefeld, Patrick Wimmer.

“Hernandez mengalami kesulitan besar melawan Wimmer dalam berduel, terutama dalam hal kecepatan. Larinya tertinggal dua atau tiga langkah, padahal itu seharusnya tidak boleh terjadi di sepakbola level tertinggi,” ucap Lothar Matthaus dikutip dari laman Bavarian Football Works.

Lebih lanjut, menurut Matthaus, pergantian Hernandez pada laga vs Bielefeld di menit ke-90 bukan dikarenakan adanya masalah kebugaran pada pemain berusia 25 tahun tersebut, melainkan karena ia baru saja melakukan pelanggaran bodoh yang bisa merugikan Bayern Munich.

“Dia juga menerima kartu kuning dan kemudian melakukan pelanggaran bodoh. Dia belum bermain seratus persen, seperti yang dibayangkan bos Bayern,” lanjutnya.

Lothar Matthaus menilai bahwa sampai saat ini belum ada pemain Bayern, termasuk Dayot Upamecano dan Hernandez, yang mampu menggantikan duet Jerome Boateng serta David Alaba di lini belakang Die Bavarian.

Artikel Tag: Lucas Hernandez, Bayern Munich, Lothar Matthaus

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/legenda-bayern-munich-beri-kritikan-pedas-untuk-lucas-hernandez
804  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini