Legenda Arsenal Percaya Pierre-Emerick Aubameyang Bisa Akhiri Paceklik Gol

Penulis: A Mahfuda
Jumat 10 Des 2021, 19:04 WIB
Pierre-Emerick Aubameyang (Sumber: Getty)

Pierre-Emerick Aubameyang (Sumber: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Legenda Arsenal, David Seaman, tak khawatir soal penurunan performa Pierre-Emerick Aubameyang dan ia mendukung striker tersebut untuk segera bangkit dari keterpurukannya.

Pierre-Emerick Aubameyang kurang produktif musim lalu, di mana dia hanya mencetak 15 gol di semua kompetisi untuk The Gunners. Namun, dia mengawali musim 2021-22 dengan cukup meyakinkan usai mencetak lima gol dalam enam penampilan pertamanya.

Akan tetapi performa tersebut tak bertahan lama. Eks penyerang Borussia Dortmund itu tanpa gol dalam enam pertandingan terakhirnya untuk klub London Utara.

Mikel Arteta kemudian menurunkan Aubameyang ke bangku cadangan melawan Everton pada Selasa (7/12) kemarin dan sang pelatih lebih memilih Eddie Nketiah ketimbang sang kapten pada menit ke-71 ketika tim tamu berusaha mengunci kemenangan di Goodison Park.

Namun Richarlison malah berhasil menyamakan kedudukan bagi Everton dan Aubameyang tetap di bangku cadangan hingga menit ke-85 ketika ia masuk menggantikan Alexandre Lacazette.

Aubameyang diharapkan dapat mengakhiri kekeringan golnya dan menyelamatkan The Gunners. Namun, Everton-lah yang keluar sebagai pemenang usai gol dari Demarai Gray pada menit ke-94, sementara Auba gagal memanfaatkan peluang emas untuk menyamakan kedudukan pada menit kedelapan masa injury time.

“Dia benar-benar kurang percaya diri. Dia harus keluar dari lapangan latihan dan benar-benar melatih penyelesaiannya, mendapatkan kepercayaan diri dari latihan,” komentar David Seaman kepada Sky Sportsusai kekalahan 2-1 Arsenal.

“Dia benar-benar kurang percaya diri soal keputusan akhir dan penyelesaian akhir. Dia melewatkan satu melawan Newcastle, tapi kami bisa bangkit dari itu. Itu bukan kesempatan yang mudah, tapi itu adalah kesempatan yang bagus. Sangat disayangkan bahwa dia mengalami hal ini, tetapi semua striker mengalaminya.”

“Kita semua tahu dia bisa melakukannya karena kita pernah melihatnya melakukannya di masa lalu. Kami hanya menunggu dorongan kecil itu dan mudah-mudahan dia mendapat tap-in dua kaki dan itu mengembalikan kepercayaan dirinya.”

Artikel Tag: Pierre-Emerick Aubameyang, Arsenal

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/legenda-arsenal-percaya-pierre-emerick-aubameyang-bisa-akhiri-paceklik-gol
689  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini