Legenda Arsenal Heran Duo Manchester Tak Coba Rekrut Thomas Partey

Penulis: Fery Andriyansyah
Sabtu 10 Okt 2020, 13:30 WIB
Thomas Partey bergabung dengan Arsenal pada hari terakhir jendela transfer musim panas

Thomas Partey. (Foto: Alejandro Rios/DeFodi Images)

Berita Liga Inggris: Paul Merson mengaku bingung mengapa Manchester United atau Manchester City tidak berusaha untuk merekrut Thomas Partey, yang akhirnya pindah ke Arsenal pada penutupan jendela transfer musim panas.

Manchester United agak pasif di jendela transfer ini setelah mendatangkan Donny van de Beek dari Ajax pada 2 September, tetapi mereka mendatangkan empat pemain di deadline day termasuk Edinson Cavani dan Alex Telles. Namun, Setan Merah gagal mendaratkan target teratas Jadon Sancho deri Borussia Dortmund.

Sementara itu, Manchester City merupakan tim terboros kedua setelah Chelsea pada bursa transfer ini guna mendatangkan pemain-pemain seperti Ferran Torres, Nathan Ake, dan Ruben Dias.

Sedangkan di London, Arsenal mengaktifkan klausul pelepasan Thomas Partey dengan Atletico Madrid senilai 45 juta poundsterling menjelang jendela transfer ditutup. Gelandang internasional Ghana itu diyakini akan menjadi jawaban untuk lini tengah The Gunners yang kehilangan pemain tangguh sejak ditinggal Patrick Vieira dan Gilberto Silva.

Dan mantan penyerang Arsenal, Paul Merson, mengaku kebingungan mengapa klub seperti Manchester United atau bahkan Manchester City tidak mencoba mendatangkan pemain berusia 27 tahun itu.

"Saya suka ke mana arah Arsenal di lapangan. Mikel Arteta melakukan tugasnya dengan sangat baik. Dan Partey adalah rekrutan yang luar biasa," katanya kepada Daily Star.

"Saya tidak tahu mengapa Manchester United atau bahkan Manchester City tidak mencoba mendatangkannya. Dia lebih baik dari yang mereka miliki saat ini."

Manchester United harus berjuang keras awal musim ini, kalah dua kali dari tiga pertandingan pertama mereka di Premier League. Tim Ole Gunnar Solskjaer bahkan dipermalukan Tottenham Hotspur 6-1 di Old Trafford akhir pekan lalu, yang dinahkodai oleh mantan manajer mereka Jose Mourinho.

Sementara tetangganya Manchester City juga belum menemukan performa terbaik setelah hanya meraih empat poin dari tiga pertandingan Premier League. Mereka bahkan sempat dikalahkan Leicester City 5-2 di Etihad Stadium pada 27 September.

Artikel Tag: Thomas Partey, Paul Merson, Arsenal, Manchester United, Manchester City

2683  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini