Lega Serie A akan Gelar Rapat dengan UEFA Hari Rabu Esok

Penulis: Rei Darius
Selasa 31 Mar 2020, 20:15 WIB
Lega Serie A akan Gelar Rapat dengan UEFA Hari Rabu Esok

Nasib Serie A tidak menentu (Image: Getty)

Berita Liga Italia: Lega Serie A dikabarkan akan melakukan diskusi dengan UEFA pada hari Rabu (1/4) esok mengenai penjadwalan ulang laga-laga yang sudah ditangguhkan, sekaligus bursa transfer musim panas mendatang.

Serie A sudah ditangguhkan sejak tanggal 9 Maret lalu bersamaan dengan kebijakan lockdown yang diambil oleh pemerintah Italia, sebagai langkah untuk menekan angka penyebaran virus corona di negara tersebut.

Masih belum diketahui apakah musim akan bisa dilanjutkan atau diakhiri secara prematur demi memberi jalan kepada musim kompetisi 2020/2021, dengan ketidakpastian yang bersinggungan dengan bursa transfer dan kontrak para pemain.

Pada hari Senin (30/3) kemarin, UEFA merilis pernyataan sebagai berikut: "UEFA mengundang semua sekretaris jendral dari 55 asosiasi sepak bola negara anggota melalui telekonferensi pada hari Rabu, 1 April, pada tengah hari untuk membagikan perkembangan yang dibuat oleh dua grup yang diciptakan dua pekan lalu dan untuk mendiskusikan opsi yang diketahui bersinggungan dengan penjadwalan ulang pertandingan.

"Pertemuan terebut akan melihat kepada perkembangan di seluruh tim nasional UEFA dan kompetisi klub, selagi mendiskusikan perkembangan di FIFA dan level Eropa mengenai kontrak pemain dan sistem transfer."

Presiden UEFA, Aleksander Ceferin, mengklaim bahwa lembaganya telah menyiapkan tiga opsi untuk mengakhiri musim, namun jika ketiganya gagal terlaksana maka musim sepak bola harus disudahi secara prematur, yang berpotensi menghadirkan kekacauan di dunia sepak bola.

Artikel Tag: Serie A, UEFA, Virus Corona

265  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini