Leeds United Selipkan Klausul Spesial dalam Transfer Raphinha ke Barcelona

Penulis: Rei Darius
Minggu 17 Jul 2022, 07:00 WIB
Raphinha

Raphinha resmi menjadi milik Barcelona (Image: Barcelona)

Ligaolahraga.com -

Berita Transfer: Leeds United kabarnya menyelipkan sebuah klausul spesial dalam transfer Raphinha ke Barcelona sehubungan dengan masalah finansial yang dialami oleh klub raksasa Catalan tersebut.

Raphinha telah resmi menjadi milik La Blaugrana pada pekan ini dengan mahar yang kabarnya bernilai 58 juta euro, dengan bonus yang bisa menjadikan nilai total transfer sebesar 67 juta euro, menurut klaim jurnalis Fabrizio Romano.

Ini tentu hal yang cukup sulit diduga sebelumnya mengingat Barcelona sedang terjerat utang senilai 1,3 miliar euro karena kondisi finansial mereka sangat terdampak oleh pandemi.

Menurut kabar dari The Athletic, Leeds United mencemaskan kondisi finansial Barca, dengan menyelipkan sebuah klausul yang memperlihatkan level ketidakpercayaan mereka terhadap kubu La Liga.

Barcelona disebutkan bakal dipaksa membayar 10 juta euro tambahan jika mereka gagal membayar tepat waktu perihal transfer Raphinha.

Sebagai tambahan, sang penyerang timnas Brasil kabarnya dibujuk oleh legenda La Blaugrana, Dani Alves, selagi sang agen Deco berperan penting dalam kesuksesan transfer ini setelah menutup pintu atas pendekatan dari Chelsea.

Barcelona sendiri telah berhasil merekrut dua pemain lain, meskipun sedang didera masalah finansial, dengan merekrut Franck Kessie dan Andreas Christensen secara bebas transfer alias gratis.

Selain itu, pelatih Xavi Hernandez juga mendapatkan keinginannya dengan manajemen klub berhasil memperpanjang kontrak Ousmane Dembele selama dua tahun ke depan.

Pada saat ini, pemain bintang lainnya sedang dalam perjalanan, yaitu Robert Lewandowski, dengan Bayern Munich dikabarkan menerima penawaran Barca bernilai 50 juta euro.

Bursa transfer yang sibuk untuk klub yang disebut-sebut sedang bangkrut, bukan?

Artikel Tag: Raphinha, Leeds United, Barcelona

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/leeds-united-selipkan-klausul-spesial-dalam-transfer-raphinha-ke-barcelona
1469  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini