Leeds United Ikut Mengantre untuk Rekrut Fikayo Tomori

Penulis: A Mahfuda
Kamis 07 Jan 2021, 23:11 WIB
Fikayo Tomori

Fikayo Tomori (Sumber: Getty)

Berita Liga Inggris: Bos Leeds United, Marcelo Bielsa, dikabarkan jadi salah satu yang ingin mendatangkan Fikayo Tomori dari Chelsea sebagai solusi di lini pertahanan setelah cedera Robin Koch.

Koch, 24, akan absen setidaknya dua bulan lagi setelah mengalami cedera jangka panjang dalam kekalahan 3-1 dari Chelsea di Stamford Bridge.

Filosofi menyerang Leeds United memang telah mendapat pengakuan musim ini, namun tim Bielsa terlihat kurang mengesankan dalam pertahanan. Mereka telah kebobolan 33 kali musim ini dengan hampir dua gol dalam satu pertandingan.

Dengan catatan sebagai tim dengan pertahanan terburuk kedua di Premier League, Bielsa ingin memperkuat area tersebut dan Fikayo Tomori yang terpinggirkan di Chelsea tampaknya bakal tersedia.

Bek tersebut masuk ke tim utama The Blues musim lalu setelah kembali ke Stamford Bridge bersama bos Frank Lampard dari masa pinjaman di Derby County.

Namun, dia terpinggirkan musim ini dan hanya bermain 45 menit di liga sebagai pemain pengganti dalam kekalahan dari Liverpool.

Fikayo Tomori sekarang ingin pergi untuk mendapatkan waktu permainan di tim utama dan BBCmengabarkan bahwa Elland Road adalah tujuan yang paling mungkin bagi bek tersebut.

Pemain berusia 22 tahun itu bermain 23 kali untuk The Blues musim lalu tapi peluangnya semakin terbatas sejak kedatangan Thiago Silva ke Stamford Bridge, sementara Kurt Zouma juga telah kembali ke performa terbaiknya.

Tomori sendiri bergabung dengan The Blues pada 2005 silam dan tampaknya Lampard hanya akan mengizinkannya keluar sebagai pinjaman pada Januari ini, sebelum menilai kembali situasinya musim panas mendatang.

Artikel Tag: fikayo tomori, Frank Lampard, Chelsea

907  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini