Lecce Pakai Strategi Parkir Bus, Inter Gagal Bawa Pulang Tiga Poin

Penulis: Demos Why
Senin 20 Jan 2020, 06:42 WIB
Lecce Pakai Strategi Parkir Bus, Inter Gagal Bawa Pulang Tiga Poin

Antonio Conte (Foto: Claudio Villa - Inter/Inter via Getty Images)

Berita Liga Italia: Manajer Inter Milan, Antonio Conte, menilai timnya sudah tampil sangat baik saat tandang ke markas Lecce tadi malam. Conte menyebut kegagalan Inter membawa pulang tiga poin lantaran tuan rumah tampil menggunakan strategi parkir bus.

Inter Milan dipaksa harus puas membawa pulang satu poin pada saat tandang ke markas Lecce di Via del Mare, Minggu (19/1) malam WIB. Pada laga tersebut Inter yang sempat unggul melalui gol yang dicetak oleh Alessandro Bastoni pada menit ke-71 terpaksa mengakhiri laga dengan hasil imbang usai Marco Mancosu berhasil mencetak gol penyama kedudukan di menit ke-77.

Inter sendiri sebenarnya mampu tampil mendominasi jalannya laga dengan penguasaan bola mencapai 66 persen. Bahkan di sepanjang pertandingan, La Beneamata mampu melakukan 24 kali tembakan di mana sembilan diantaranya on target.

Conte sendiri mengklaim timnya telah tampil maksimal di laga itu bahkan layak meraih kemenangan. Namun Lecce yang menggunakan strategi parkir bus berhasil menutup ruang dan membuat pemain Inter kesulitan mencetak gol.

"Hasil akhir ini tercipta dari sebuah fakta bahwa kami adalah tim yang harus selalu tampil dengan kecepatan 200 km/jam, kami tak boleh melambat," ujar Conte dilansir dari laman resmi Inter Milan.

"Hal seperti ini bisa saja terjadi namun, melihat statistik, kami seharusnya meraih tiga poin. Sudah jelas bahwa ketika kami bermain dengan kecepatan normal, kami menjadi tim yang biasa-biasa saja dan tak mampu raih hasil maksimal. Kami terus menyerang sepanjang paruh pertama musim, bahkan setelahnya."

"Lecce mengubah sistem permainan mereka hari ini, menurunkan formasi 5-3-2 agar bisa tampil lebih dalam dan menutup semua ruang. Situasi menjadi sulit ketika lawan bermain seperti ini."

"Kami akhirnya mampu mendapatkan beberapa solusi namun kurang tajam di lini serang. Kami harus lebih menunjukkan tekad dan ketajaman ketika memiliki peluang dan akhirnya kebobolan, satu gol yang terasa pahit," pungkasnya.

Dengan hasil ini, Inter masih berada di peringkat kedua dengan koleksi 47 poin dan terpaut empat angka dari Juventus yang makin perkasa di pucuk klasemen usai menumbangkan Parma dengan skor 2-1.

Artikel Tag: Antonio Conte, Inter Milan, Lecce, Serie A

1205  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini