Leboeuf: Penampilan Chelsea Akhir-akhir Ini Tak Meyakinkan

Penulis: A Mahfuda
Selasa 07 Des 2021, 09:47 WIB
Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel (sumber: Getty)

Thomas Tuchel (sumber: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Frank Leboeuf mengatakan bahwa penampilan Chelsea tak meyakinkan akhir-akhir ini dan merasa N’Golo kante dan Mateo Kovacic merupakan “elemen besar” yang hilang dari tim Thomas Tuchel tersebut.

Kekalahan 3-2 dari West Ham United pada Sabtu (4/12) membuat The Blues kini lengser dari puncak klasemen ke posisi ketiga. Manchester City dan Liverpool berada di atas mereka dengan jarak masing-masing dua dan satu poin.

Dalam beberapa pekan terakhir penampilan Chelsea memang kurang bagus, di mana mereka juga dibuat frustrasi dengan hasil imbang melawan Burnley dan Manchester United sebelumnya.

Klub London Barat mengalami banyak kasus cedera musim ini. Sebut saja Kante, Kovacic, Trevoh Chalobah dan Ben Chilwell semuanya harus menepi dari lapangan, sementara Kai Havertz dan Marcos Alonso juga memiliki kekhawatiran yang sama.

Setelah dipuji-puji sebagai penantang gelar sesungguhnya musim ini, mantan bek The Blues, Frank Leboeuf, merasa bahwa tim asuhan Thomas Tuchel tersebut saat ini tidak sekuat seperti pada awal musim.

“Akhir-akhir ini, saya tidak yakin dengan apa yang saya lihat,” ujar Leboeuf kepada ESPN FC.

“Anda dapat mengatakan Anda punya pemain yang cedera karena itulah kenyataannya, seperti Ben Chilwell. Romelu Lukaku baru saja kembali, kita baru melihat Hakim Ziyech kembali ke performa terbaiknya tapi masalahnya bukan itu.”

“Beberapa yang lain hilang seperti N’Golo Kante, Mateo Kovacic yang merupakan elemen besar di lini tengah. Saya menduga Edouard Mendy dalam keraguan, Tuchel mengatakan dia kurang percaya diri saat ini.”

“Sepak bola yang mereka mainkan menarik tetapi tidak meyakinkan saya karena saya tidak merasakan kekuatan yang biasa saya lihat beberapa bulan lalu.”

Artikel Tag: Chelsea, Thomas Tuchel

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/leboeuf-penampilan-chelsea-akhir-akhir-ini-tak-meyakinkan
619  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini