Leboeuf Jelaskan Mengapa Chelsea Tak Boleh Rekrut Coutinho

Penulis: A Mahfuda
Kamis 09 Apr 2020, 19:58 WIB
Leboeuf Jelaskan Mengapa Chelsea Tak Boleh Rekrut Coutinho

Philippe Coutinho (Sumber: Getty)

Berita Liga Inggris: Eks bintang Chelsea, Frank Leboeuf, memperingatkan Frank Lampard untuk tak mendatangkan Philippe Coutinho dari Barcelona.

Playmaker asal Brasil tersebut saat ini erat dikaitkan dengan kabar hengkang dari Barcelona, hanya 15 bulan setelah tiba di Camp Nou dari Liverpool.

Coutinho punya performa yang cukup apik di Anfield namun ternyata ia harus berjuang keras untuk menembus masuk ke tim utama Barca sebelum akhirnya dikirim dengan status pinjaman ke Bayern Munich musim panas lalu.

Chelsea diyakini tertarik untuk mengontrak Coutinho musim panas ini akan tetapi Leboeuf mengingatkan Lampard agar mengurungkan niatnya itu.

Kepada ESPNdia berkata, “Ya, sejujurnya, jangan (mengontrak Coutinho).”

“Saya pikir Coutinho adalah pemain yang baik dan saya bahkan tak mencoba untuk menghujatnya, saya pikir saya ingin menemukan kesalahan Barcelona untuk situasi ini karena mereka menempatkan harga pada Coutinho yang saya pikir tak selaras dengan liga itu.”

“Sekarang sulit untuk membalikkan sistem, sulit untuk berpikir bahwa Anda dapat meratakan harganya dan menerima kehilangan transfer senilai 65 juta pounds (Rp1,2 triliun).”

Menurut Leboeuf, banderol harga Coutinho terlalu mahal meskipun ia tak menampik kemampuan yang dimilikinya memang bagus.

“Jika Anda memeriksa kualitas Coutinho, tentu saja dia adalah pemain yang berbakat, tentu saja dia adalah pemain yang baik, tetapi apakah dia termasuk di puncak pemain top? Izinkan saya untuk memiliki keraguan tentang itu.”

“Saat saya melihat Neymar, saat saya melihat Cristiano Ronaldo, Lionel Messi, Kylian Mbappe, saya melihat pemain paling top. Coutinho punya harga itu, dan saya tak ingin membuat pernyataan tetapi saya tak yakin dia punya kualitas itu.”

Artikel Tag: Philippe Coutinho, Bayern Munich, Chelsea, Barcelona

453  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini