Lebih Dari Sekadar Kiper, Maignan Sumbang 20 Poin Untuk Milan

Penulis: Nur Afifah
Rabu 06 Apr 2022, 02:11 WIB
Mike Maignan

Mike Maignan (Sumber: GettyImages)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: Mike Maignan tampaknya lebih dari sekadar penjaga gawang bagi AC Milan mengingat ia telah menyumbangkan cukup banyak poin bagi raksasa Serie A tersebut musim ini.

Maignan didatangkan Rossoneri pada bursa transfer musim panas lalu dengan tugas berat untuk menggantikan Gianluigi Donnarumma yang meninggalkan klub dengan status bebas transfer. Akan tetapi, hingga sejauh ini ia telah melewati ujiannya dengan gemilang.

Tuttosport menyorot bagaimana pemain internasional Prancis tersebut lebih dari sekadar penjaga gawang biasa mengingat ia adalah seorang pemimpin, pemain modern untuk posisinya dan seorang team man. Pengaruhnya di Milan sangat luar biasa dan ia telah menjadi kekuatan ekstra terdepan dalam perburuan Scudetto.

Dari 67 poin yang diperoleh Rossoneri di Serie A musim ini, setidaknya 20 poin diraih dari kinerja apik kiper 26 tahun tersebut lantaran jumlah penyelamatan yang ia lakukan sangat tinggi. Dengan hasil yang masih berimbang, mantan bintang Lille tersebut berkali-kali menjadi andalan timnya.

Terdapat tiga kemenangan saat Maignan tidak perlu menggunakan tangannya, yakni kemenangan 1-0 Milan atas Sampdoria yang datang ketika ia mengirim umpan melewati jarak 70m kepada Rafael Leao untuk mencatatkan umpan gol atas namanya. Ia juga memiliki kemampuan menangani penguasaan bola seperti layaknya seorang regista, dan duo direktur klub Paolo Maldini dan Ricky Massara layak dipuji karena menemukan permata baru di skuat raksasa Serie A tersebut.

Artikel Tag: Maignan, Milan, Serie A

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/lebih-dari-sekadar-kiper-maignan-sumbang-20-poin-untuk-milan
762  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini