Lebih Berpengalaman, Ronald Araujo Siap Arungi Musim Keduanya di Barcelona

Penulis: Rei Darius
Jumat 30 Jul 2021, 17:30 WIB
Ronald Araujo bersiap untuk musim keduanya di Barcelona.

Ronald Araujo siap untuk musim keduanya di Barcelona (Image: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Spanyol: Ronald Araujo merasa lebih siap untuk tampil bersama Barcelona di musim penuh keduanya, terutama karena kini ia sudah lebih berpengalaman untuk bermain di level senior.

Sang bek tengah berusia 22 tahun itu menjadi salah satu pemain andalan di jantung pertahanan La Blaugrana pada musim lalu, seiring dengan krisis tengah yang menimpa skuat asuhan Ronald Koeman, seiring dengan cederanya Gerard Pique.

Ia sebenarnya sudah bermain sejak pengujung musim 2019/2020, dengan tampil enam kali di La Liga. Namun baru musim lalu, Araujo benar-benar menjadi bagian dari tim senior, dan pemain asal Uruguay ini berhasil tampil dalam 33 pertandingan di semua ajang.

Kini, terlepas dari pulihnya Pique dan bergabungnya Eric Garcia, Ronald Araujo tidak gentar untuk bersaing memperebutkan tempatnya di susunan pemain utama Barcelona.

"Saya merasa sangat baik dan sangat bahagia. Dalam musim pertama, saya belajar banyak dan saya merasa lebih berpengalaman dan lebih matang sekarang daripada musim lalu," kata Araujo kepada Mundo Deportivo.

"Mengistirahatkan mental dan fisik selama beberapa hari juga bagus. Saya telah mempersiapkan diri dengan giat, terutama setelah cedera yang menimpa saya musim lalu. Saya telah berusaha keras untuk memastikan itu, dengan izin Tuhan, saya berhasil melewati musim dengan bagus dan menghindari cedera. Saya sangat puas dengan musim pertama saya."

Barca masih dalam persiapan pramusimnya. Mereka akan bermain menghadapi VfB Stuttgart dalam laga uji coba berikutnya di Mercedes-Benz Arena, Sabtu (31/7) esok malam pukul 23.00 WIB.

Artikel Tag: Ronald Araujo, Barcelona

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/lebih-berpengalaman-ronald-araujo-siap-arungi-musim-keduanya-di-barcelona
588  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini