Lebih Baik Dibandingkan Juventus dan Inter Milan, Eriksson Klaim Lazio Berpeluang Raih Scudetto Serie A Musim Ini

Penulis: Vina Enza
Minggu 03 Mei 2020, 11:24 WIB
Lebih Baik Dibandingkan Juventus dan Inter Milan, Eriksson Klaim Lazio Berpeluang Raih Scudetto Serie A Musim Ini

Sven Goran Eriksson (foto:dailystar)

Berita Liga Italia: Eks pelatih Lazio, Sven Goran-Eriksson menegaskan Biancocelesti mempunyai peluang besar untuk menjuarai Serie A musim ini karena menurutnya mereka bermain lebih baik dibandingkan Juventus dan Inter Milan.

Sven Goran-Eriksson membahas mengenai klub lamanya, Lazio, pendapatnya mengenai pelatih Biancocelesti saat ini, Simone Inzaghi dan penyesalannya saat masih berkarier di ibukota Italia dalam sebuah wawancara melalui Facebook.

“Lazio memiliki masa depan yang luar biasa, mereka memainkan sepak bola yang terbaik di Italia, saya harap mereka bisa mengakhiri liga dengan baik, jika kompetisi dimulai kembali, tim ini memiliki peluang besar untuk memenangkan liga, mereka bermain lebih baik dibandingkan Juve dan Inter,” ujar Eriksson.

“Masa lalu saya? Saya harus berterima kasih pada fans Biancocelesti atas perlakukan mereka, saya minta maaf saat harus berakhir seperti tu, namun perjalanan kami sangat luar biasa.”

Eriksson tidak menyangka Simone Inzaghi menjadi pelatih yang bagus dan diperhitungkan di Italia, pria asal Swedia tersebut juga mengungkapkan harapannya terhadap eks pemain Lazio lainnya yang pernah dilatihnya. Ia juga mengungungkapkan penyesalan terbesarnya semasa melatih di Lazio.

“Saya tidak menyangka Inzaghi menjadi pelatih yang sangat bagus, dan hal yang sama juga terjadi pada Sergio Conceicao, dan untuk pemain lainnya yang pernah saya latih di Lazio saya mengharapkan masa depan seperti ini, saya pernah memiliki pemain seperti Mancini, Veron, Mihajlovic yang tidak akan menerima apa yang mereka inginkan hilang.”

“Penyesalan? Kekalahan dari Valencia di Liga Champions satu musim setelah kami memenangkan Scudetto.”

Sven Goran-Eriksson melatih Lazio selama empat tahun antara 1997 dan 2001 sebelum meninggalkan klub untuk mengejar kariernya di manajeman internasional bersama timnas Inggris. Selama menukangi Biancocelesti, Eriksson menorehkan berbagai kesuksesan dengan memenangkan Scudetto musim 1999/200, dua Coppa Italia, satu Piala Winner dan satu Piala Super Eropa. Ia juga memenangkan gelar manajer terbaik Serie A untuk musim 1999/2000 dan merupakan satu-satunya pelatih Biancocelesti yang pernah meraih gelar tersebut.

Artikel Tag: Lazio, Sven-Goran Eriksson, Serie A

1625  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini