Leao dan Lille Patungan Bayar Denda Ke Sporting, Apa Imbasnya Ke Milan?

Penulis: Nur Afifah
Rabu 06 Jul 2022, 10:12 WIB
Rafael Leao

Rafael Leao (Sumber: GettyImages)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: Rafael Leao dan Lille harus patungan membayar denda kepada Sporting Lisbon yang diperkirakan akan membuka proses negosiasi perpanjangan kotnraknya dengan AC Milan.

Perseteruan hukum yang dialami Leao dengan Sporting sejak ia meninggalkan klub tampaknya telah menemui babak akhir. Hal ini bisa menjadi berita bagus bagi Rossoneri, yang tengah berupaya memperbaharui kontrak bintang mereka.

Pada 2018 silam, winger 23 tahun tersebut menghentikan kontraknya dengan raksasa Portugal atas dasar keselamatan. Mengingat prosesnya tidak berlandaskan hukum, mantan klubnya tersebut pun kesal lantaran mereka kehilangan banyak uang.

Pemain internasional Portugal tersebut awalnya diharuskan membayar 16.5 juta euro atau Rp254 miliar, namun sebagaimana yang dikemukakan oleh A Bola, nominal tersebut naik menjadi sekitar 20 juta euro atau Rp308 miliar dengan tambahan bunga dan biaya lain. Jorge Mendes selaku agennya telah berjuang keras dan kesepakatan yang dicapai berhasil menurunkannya di angka 19 juta euro atau Rp293 miliar.

Perlu dicatat bahwa sang pemain tidak harus membayar semuanya sendiri mengingat CAS memutuskan bahwa Lille juga bersalah. Nominal tersebut akan dibagi 50-50 antara kedua belah pihak sehingga masing-masing 9.5 juta euro atau Rp146.5 miliar, dan hasil akhir tersebut bisa memberikan keuntungan bagi Milan.

Negosiasi pembaharuan kontraknya telah berlangsung cukup lama dan Leao kini bisa duduk tenang dengan manajemen Rossoneri. Ia diperkirakan juga akan mendapat kenaikan gaji signifikan.

Artikel Tag: Leao, Milan, Sporting, Lille

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/leao-dan-lille-patungan-bayar-denda-ke-sporting-apa-imbasnya-ke-milan
2848  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini