Leao Dalam Performa Kelas Dunia, Perpanjangan Kontraknya Jadi Sorotan

Penulis: Nur Afifah
Minggu 04 Sep 2022, 23:18 WIB
Rafael Leao

Rafael Leao (Sumber: GettyImages)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: Rafael Leao tampaknya tengah dalam performa luar biasa usai mencetak brace melawan Inter yang membuat perpanjangan kontraknya kembali menjadi sorotan.

Leao merupakan pemain kunci Rossoneri dalam kemenangan 3-2 mereka atas Nerazzurri pada giornata kelima Serie A Sabtu (3/9) malam kemarin dengan membukukan brace dan memberikan satu umpan gol.

Setelah awal yang sulit musim ini hingga membuatnya mendapat beberapa kritik dari media, pemain internasional Portugal tersebut kembali menemukan ritmenya. Dalam salah satu pertandingan paling penting musim ini, ia telah melejit sebagaimana yang disorot oleh La Gazzetta dello Sport.

Pengaruhnya dapat dilihat siapapun dan jelas Milan perlu mengambil langkah yang tepat dalam pembaharuan kontraknya. Takdir winger 23 tahun tersebut kini berada di tangan Gerry Cardinale selaku pemilik baru raksasa Serie A tersebut yang turut hadir dalam duel kontra Inter.

Meski pada laga sebelumnya tak tampak, mantan bintang Lille tersebut seolah menegaskan bahwa Rossoneri bakal kesulitan menggantikan posisinya dalam waktu dekat ini. Karena itulah, salah satu tujuan utama Cardinale dan RedBird Capital usai mengakuisisi klub adalah memperpanjang kontraknya dan menghindari saga.

Leao dan agennya Jorge Mendes diketahui menuntut gaji setidaknya 7.5 juta euro atau setara Rp112 miliar agar bersedia memperpanjang kontrak. Nominal tersebut jelas terlalu tinggi bagi Milan, tetapi melihat performanya kemarin, manajemen agaknya perlu mempertimbangkan lebih serius langkah mereka.

Artikel Tag: Leao, Milan, Serie A

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/leao-dalam-performa-kelas-dunia-perpanjangan-kontraknya-jadi-sorotan
881  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini