Lazio Torehkan Rekor Pertahanan Terbaik di Serie A Musim Ini

Penulis: Vina Enza
Senin 06 Apr 2020, 18:16 WIB
Lazio Torehkan Rekor Pertahanan Terbaik di Serie A Musim Ini

Skuat lazio menorehkan rekor pertahanan terbaik di Serie A hingga pekan ke-26 (foto:sportfaceit)

Berita Liga Italia: Lazio untuk kali pertama sejak musim 1998/1999 menorehkan rekor pertahanan di Serie A musim ini, jika kompetisi memang harus dihentikan maka Biancocelesti akan menempati posisi teratas.

Tim besutan Simone Inzaghi yang kini menempati peringkat dua klasemen sementara Serie A dengan 62 poin mencatatkan kebobolan paling sedikit di antara klub-klub liga utama Italia, dengan menorehkan jumlah kebobolan 23 gol dalam 26 pertandingan. Sedangkan Juventus yang menempati puncak klasemen dengan 63 poin dan Inter Milan di peringkat ketiga dengan 56 poin sama-sama menorehkan kebobolan 24 gol.

Hanya empat kali dalam sejarah klub, Biancocelesti menyelesaikan musim dengan rekor pertahanan terbaik, dan kali terakhir terjadi di musim 1998/99 di mana mereka finis di peringkat dua di liga dan kebobolan 31 gol.

Hingga pekan ke-26 musim 2019/20 Lazio masih menempati peringkat pertama dalam daftar tim dengan rekor pertahanan terbaik sementara karena kompetisi ditunda karena pandemi virus Corona dan belum pasti kapan akan dimulai kembali.

Menurut kabar terkini seperti dilansir Rai Sport, Presiden FIGC, Gabriele Gravina mengkonfirmasi bahwa akhir musim 2019/20 Serie A kemungkinan di September atau Oktober, sebelumnya Gravina berharap kompetisi akan dilanjutkan kembali pada akhir Mei akan tetapi penguncian yang saat ini sedang berlangsung di Italia belum tahu kapan pastinya akan berakhir.

Sang Presiden masih mengharapkan musim 2019/20 bisa berakhir tahun ini dan hingga kini masih terus dicari cara untuk mengelola situasi sebaik mungkin. Termasuk kemungkinan kompetisi Serie A akan berlangsung hingga September atau Oktober mendatang.

Artikel Tag: Lazio, Serie A, FIGC

1699  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini