Lazio Taklukan Inter, Juventus Kembali Kuasai Puncak Klasemen Serie A

Penulis: Rei Darius
Senin 17 Feb 2020, 05:15 WIB
Lazio Taklukan Inter, Juventus Kembali Kuasai Puncak Klasemen Serie A

Sergej Milinkovic-Savic rayakan gol ke gawang Inter Milan (Image: Getty)

Berita Liga Italia: Juventus kembali ke puncak klasemen sementara Serie A setelah berhasil mengalahkan Brescia dengan skor 2-0 pada hari Minggu (16/2) sore waktu setempat, yang dibarengi oleh keberhasilan Lazio menaklukan Inter Milan dengan skor 2-1 di Stadio Olimpico beberapa jam kemudian.

Il Nerazzurri tergusur dari puncak klasemen sementara, hanya sepekan berselang setelah merebutnya kembali, setelah takluk di tangan Lazio dalam kunjungan ke Stadio Olimpico Senin (17/2) dini hari WIB.

Rekrutan bulan Januari lalu, Ashley Young, sempat membuat tim asuhan Antonio Conte unggul dengan nyaman pada jeda turun minum, setelah sepakannya hasil memanfaatkan bola muntah tembakan Antonio Candreva dari luar kotak penalti, berhasil menembus jala gawang kawalan Thomas Strakosha pada menit ke-44.

Namun tuan rumah langsung bangkit pada interval kedua. Hanya lima menit berselang setelah kick-off ulang, Ciro Immobile dilanggar oleh Stefan de Vrij di dalam kotak penalti, dengan didorong saat memiliki peluang emas untuk mencetak gol dalam situasi kemelut. Sang striker asal Italia itu sendiri yang turun sebagai eksekutor sukses menunaikan tugasnya, dengan mengirim tembakan yang berbeda jauh dari tebakan Daniele Padelli.

Sergej Milinkovic-Savic memastikan kemenangan untuk tuan rumah pada menit ke-69. Adam Marusic menerima umpan dari Joaquin Correa dalam situasi sepak pojok, namun berhasil disingkirkan oleh Marcelo Brozovic tepat sebelum bola melewati garis gawang. Sayangnya, Milinkovic-Savic berada dalam posisi yang bagus untuk menyelesaikan peluang dan mengirimkan bola ke pojok kiri bawah gawang lewat sepakan mendatar kaki kirinya.

Inter membalas dengan menurunkan Christian Eriksen dan Victor Moses, bahkan sempat mencetak gol lewat Lautaro Martinez, namun sayangnya dianulir karena sang striker asal Argentina sudah berdiri dalam posisi off-side.

Hingga usai, kedudukan tetap tidak berubah dan skuat asuhan Antonio Conte merasakan kekalahan keduanya di Serie A musim ini. Sebelumnya, mereka sudah takluk dari Juventus dengan skor 2-1 di San Siro pada pertemuan di bulan Oktober lalu.

Hasil ini membuat Inter menempati urutan ketiga dengan tertinggal tiga poin dari Juventus, yang sukses taklukan 10 orang pemain Brescia lewat gol-gol dari Paulo Dybala dan Juan Cuadrado, di puncak klasemen sementara Serie A. Selagi Lazio bercokol di peringkat kedua dengan selisih satu poin dari sang juara bertahan.

Susunan Pemain

Lazio (3-5-2): Strakosha; Luiz Felipe, Acerbi, Radu; Marusic, Milinkovic-Savic, Leiva, Luis Alberto, Jony (Lazzari 63'); Caicedo (Correa 63'), Immobile.

Inter Milan (3-5-2): Padelli; Godin (Alexis Sanchez 86'), De Vrij, Skriniar; Candreva, (Moses 77'), Barella, Brozovic (Eriksen 77'), Vecino, Young; R. Lukaku, Lautaro.

Artikel Tag: Lazio, Inter Milan, Juventus

1348  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini