Lazio Sebarkan Pesan Anti Rasisme Jelang Laga Kontra Empoli

Penulis: Vina Enza
Minggu 08 Jan 2023, 21:00 WIB
Lazio

Lazio kenakan kaos istimewa bertuliskan pesan anti rasisme

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: Lazio menyebarkan pesan anti rasisme saat sesi pemanasan menjelang pertandingan melawan Empoli di lanjutan Serie A yang berlangsung pada Minggu (08/01) malam WIB di Stadio Olimpico. Hal tersebut dilakukan setelah para penggemar garis keras mereka terlibat aksi rasisme di laga kontra Lecce di tengah pekan lalu.

Menurut kabar yang dilansir Football-Italia mengungkapkan bahwa Lazio akan mengenakan kaos istimewa yang berisi pesan anti rasisme saat pemanasan menjelang pertandingan Serie A melawan Empoli setelah Curva Nord ditutup setelah nyanyian bernada ofensif.

Biancocelesti dihukum untuk menutup Curva Nord di Stadio Olimpico setelah penggemar mereka melakukan tindakan rasis saat ikut melawat di pertandingan melawan Lecce yang berakhir dengan kekalahan tim besutan Maurizio Sarri dengan skor 2-1.

Para penggemar tersebut melakukan tindakan rasis yang ditujukan kepada defender milik Barcelona, Samuel Umtiti yang sedang dipinjamkan ke Lecce yang membuatnya berurai air mata. The Aquile tidak langsung menerima hukuman yang diberikan dan sempat mengajukan banding dengan menegaskan mereka telah berulang kali menyuarakan kampanye anti rasisme dan mereka akan melakukannya lagi hari ini dengan mengenakan kaos istimewa saat sesi latihan yang bertuliskan: “Kami mencintai sepak bola, kami melawan rasisme.”

Akan tetapi sebuah pernyataan dari ultras Curva Nord mengkonfirmasi bahwa masalah tersebut tidak akan terselesaikan dan mereka menuduh pihak berwenang di sepak bola munafik karena menggelar Piala Dunia di Qatar dan menolak untuk mengakui kesalahan apapun.

Artikel Tag: Lazio, Lecce, Empoli

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/lazio-sebarkan-pesan-anti-rasisme-jelang-laga-kontra-empoli
396  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini