Lazio Resmi Umumkan Andreas Pereira Sebagai Pemain Baru

Penulis: Vina Enza
Sabtu 03 Okt 2020, 06:50 WIB
Lazio resmi mengumumkan bergabungnya Andreas Pereira

Andreas Pereira resmi jadi pemain baru Lazio (foto:sslazio)

Berita Transfer: Lazio telah resmi mengumumkan kedatangan Andreas Pereira sebagai pemain baru yang dipinjam dari Manchester United. Sang gelandang tiba di Roma pada Jumat (02/10) pagi waktu setempat untuk menjalani pemeriksaan medis dan telah merampungkan transfernya ke Biancocelesti.

Gelandang Manchester United, Andreas Pereira telah resmi bergabung dengan Lazio sebagai pemain pinjaman. Pemain 24 tahun tersebut menyumbangkan dua gol dalam 40 pertandingan untuk Setan Merah musim lalu dan didatangkan untuk membantu tim besutan Simone Inzaghi menghadapi musim yang sibuk setelah kembali berkompetisi di Liga Champions setelah 13 tahun absen.

“SS Lazio mengumumkan transfer pesepakbola Andreas Hugo Hoelgbaum Pereira sebagai pemain pinjaman dari Manchester United Football Club,” bunyi pernyataan yang dirilis oleh pihak klub melalui laman resmi mereka.

Pemain asal Brazil tersebut akan dipinjamkan selama musim 2020/21 dengan opsi beli senilai 22-23 Juta Euro (sekitar Rp. 352-374 Miliar). Ia akan menerima gaji sebesar 2,2 Juta Euro (sekitar Rp. 35,2 Miliar) termasuk bonus tahun ini. Beban gaji Pereira akan dibagi antara kedua klub, Lazio membayar 65% dan United sebesar 35%.

Lebih lanjut jika Biancocelesti berniat merekrut sang pemain di akhir musim nanti, kedua klub akan kembali menegosiasikan kesepakatan dengan disertakan klausa yang akan membuat Setan Merah mendapatkan 5-10 persen dari hasil penjualannya.

Andreas Pereira bergabung dengan United pada 2012 dengan nilai transfer yang murah setelah sempat membela Lommel United (2002-2005) dan PSV Eindhoven (2005-2011). Sejak saat itu ia meniti jalan melalui tim junior (U18 dan U23) sebelum melakoni debutnya bersama tim utama pada 2014.

Setelah menghabiskan musim 2016/17 dan 2017/1 sebagai peminjaman di klub La Liga, Granada CF ia kembali ke Manchester dengan menorehkan 62 penampilan secara keseluruhan antara musim 2018/19 dan musim 2019/20.

Pasca kedatangan Donny van de Beek peluang bermain sang pemain di tim utama menjadi berkurang, ia bahkan tidak disertakan dalam skuat pilihan Ole Gunnar Solskjaer di dua laga pertama United di Premier League.

Sedangkan Biancocelesti mencari tambahan kekuatan di lini tengah setelah merekrut Gonzalo Escalante secara gratis dan Jean-Daniel Akpa Akpro dari Salernitana dan Pereira yang ingin bermain secara konsisten dengan klub papan atas di Eropa, hasilnya kepindahannya memuaskan semua pihak yang terlibat.

Artikel Tag: Lazio, Andreas Pereira, Manchester United

3541  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini