Lazio Menyerah Kejar Scudetto Usai Tumbang di Tangan Lecce

Penulis: Rheza Hendrian
Rabu 08 Jul 2020, 05:40 WIB
Lazio Menyerah Kejar Scudetto Usai Tumbang di Tangan Lecce

Simone Inzaghi / via Getty Images

Berita Liga Italia: Juru taktik Lazio yaitu Simone Inzaghi, mengungkapkan bahwa timnya saat ini sudah tak lagi mengejar titel Scudetto pasca tumbang 1-2 di tangan Lecce dini hari tadi.

Bertandang ke markas Lecce di Stadion Via del Mare, Biancocelesti sebenarnya sempat unggul 1-0 lewat gol cepat yang dicetak oleh Felipe Caicedo.

Namun tim tamu mampu membalikkan keadaan menjadi 2-1 dan kekalahan ini pun menjadi kekalahan beruntun kedua mereka setelah dibantai 0-3 oleh AC Milan akhir pekan lalu.

Bicara soal kekalahan timnya, Inzaghi mengungkapkan jika problem cedera pemain menjadi salah satu faktor utama mengapa Lazio tampil jelek usai Serie A kembali digulirkan sejak Juni kemarin.

"Masalah utama kami adalah kami mendapatkan banyak sekali cedera di masa lockdown kemarin," ucap Inzaghi usai laga kepada Sky Sport Italia.

"Ini menghambat kami untuk melakukan rotasi skuat karena hari ini terpaksa ada sejumlah pemain yang harus bermain meski tidak dalam kondisi terbaik."

"Kami kalah tiga kali dalam 15 hari dan ini sama sekali bukanlah sebuah kebetulan."

"Saya hanya bisa berterima kasih atas apa yang sudah dilakukan oleh anak-anak sejauh ini. Performa tim cukup lumayan meski ada sejumlah pemain yang hanya tampil dengan 50 persen kemampuan terbaik mereka."

Kekalahan ini pun membuat jarak Lazio dengan Juventus terpaut tujuh poin. Dengan menyisakan 7 giornata lagi, Inzaghi mengaku sudah tak mau memikirkan gelar Scudetto dan lebih memilih untuk mengamankan tiket ke ajang Liga Champions.

"Mimpi kita harus berlanjut dengan lolos secara matematis ke ajang Liga Champions," lanjut sang allenatore.

"Kami berharap target ini bisa diraih secepatnya dan semoga saja di pertandingan berikutnya kami mampu meraih poin penuh," tutupnya.

Artikel Tag: Lazio, Lecce, Simone Inzaghi, Liga Italia, Serie A

651  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini