Lazio Kalah Lagi, Sarri Salahkan Kebijakan Transfer Klub

Penulis: Rheza Hendrian
Selasa 27 Feb 2024, 16:25 WIB
Maurizio Sarri menyalahkan kebijakan transfer Lazio, setelah tim yang diasuhnya kalah 1-2 dari Fiorentina di lanjutan laga Serie A dini hari tadi (27/2) / via Reuters

Maurizio Sarri menyalahkan kebijakan transfer Lazio, setelah tim yang diasuhnya kalah 1-2 dari Fiorentina di lanjutan laga Serie A dini hari tadi (27/2) / via Reuters

Ligaolahraga.com -

Berita Serie A: Lazio keok 1-2 dari Fiorentina di lanjutan laga Serie A dini hari tadi (27/2). Pelatih Biancocelesti yakni Maurizio Sarri, menyebut timnya kalah akibat kebijakan transfer klub yang sembarangan.

Setelah musim lalu mengakhiri musim sebagai runner up Serie A, Lazio jelas prestasi tersebut bisa terulang lagi di musim ini.

Namun anak asuh Maurizio Sarri justru kesulitan untuk masuk empat besar, dan yang terbaru mereka kalah dari Fiorentina dini hari tadi saat bertandang ke Stadion Artemio Franchi.

Dari 26 giornata, Tim Elang Ibukota sudah kalah sebanyak 10 kali dan mereka saat ini tercecer di urutan ke-8 klasemen sementara.

Bicara soal performa buruk Biancocelesti musim ini, Sarri menyebut kalau timnya tampil inkonsisten gara-gara kebijakan transfer klub yang ngawur.

Kehilangan pemain kunci seperti Sergej Milinkovic-Savic, manajemen klub tak mampu mendatangkan pemain yang sekaliber gelandang asal Serbia tersebut.

Meski klub telah mendatangkan dua gelandang baru seperti Matteo Guendouzi atau Daichi Kamada, kedua pemain itu levelnya jauh di bawah Milinkovic-Savic dan bahkan jarang dimainkan oleh Sarri.

"Setiap klub mendatangkan pemain yang mereka inginkan. Di bulan Juli lalu, kita sebenarnya sudah punya rencana apa yang akan dilakukan di bursa transfer," keluh Sarri seperti mengutip dari Tuttomercatoweb.

"Kalau kalian bertanya ke saya, saya sebenarnya punya rencana A. Tetapi klub akhirnya memberi pilihan antara rencana C dan D. Ini yang saya tidak suka di bursa transfer."

Meski mengeluhkan strategi transfer klub yang dianggapnya serampangan, Sarri tidak mau menjadikan hal itu alasan utama klubnya mengalami penurunan performa musim ini.

"Hal tersebut jangan dijadikan topik utama malam ini. Kita harus bisa menganalisis apa kekurangan kita dan tidak usah banyak beralasan," lanjutnya.

"Performa kita sangat buruk. Mental tim sangat rendah dan itu terbukti malam ini."

"Benar-benar performa yang mengecewakan," tutup mantan pelatih Juventus dan Napoli ini.

Artikel Tag: Lazio, Maurizio Sarri, Serie A

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/lazio-kalah-lagi-sarri-salahkan-kebijakan-transfer-klub
237  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini