Lazio Ditahan Imbang Udinese, Sarri Keluhkan Kondisi Lapangan Olimpico

Penulis: Vina Enza
Senin 17 Okt 2022, 04:32 WIB
Sarri

Maurizio Sarri (foto:twitter)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: Maurizio Sarri sangat marah dengan kondisi lapangan di Stadio Olimpico saat Lazio ditahan imbang tanpa gol oleh tamunya Udinese pada Minggu (16/10) malam WIB, bahkan ia sempat memperingatkan pada timnya bahwa mungkin mereka membutuhkan pelatih yang berbeda karena ia tidak cocok dengan itu terutama setelah cederanya Ciro Immobile.

Torehan empat kemenangan beruntun di Serie A Lazio terhenti namun mereka masih bisa mempertahankan clean sheet di mana saat ini telah memasuki laga kelima tanpa kebobolan, prestasi yang belum pernah mereka catatkan lagi sejak 2007 saat Delio Rossi menjadi pelatih.

Kedua tim memiliki kesempatan untuk memenangkan pertandingan di Stadio Olimpiso, bahkan Udinese menorehkan dua peluang emas tapi sayangnya masih membentur mistar melalui Lazar Samardzic dan Gerrad Deulofeu, sedangkan bagi tuan rumah kehilangan Ciro Immobile di setengah jam babak pertama karena cedera merupakan kerugian bagi mereka dan yang paling membuat pelatih mereka kesal.

“Sayangnya hal-hal seperti ini terjadi, anda harus bisa mengatasi mereka, tim telah mencobanya akan tetapi kami menghadapi lawan yang paling menyulitkan hari in, sangat kuat di fisik dan masih segar saat kami harus bermain tiga pertandingan dalam tujuh hari. Lalu jika anda harus bermain di lapangan seperti ini maka akan menjadi masalah besar,”ujar Sarri vi DAZN.

Immobile harus keluar karena cedera otot di belakang paha kirinya setelah laga baru berjalan 29 menit, saat ditanyakan apakah itu adalah cedera yang bisa dicegah, sang pelatih menjawab: “Ini adalah bukti nyata akibat tugas di klub dan internasional, Immobile dipaksa bermain terlalu sering.”

Pelatih asal Italia tersebut terutama sangat marah dengan kondisi lapangan di Stadio Olimpico yang menjadi tempat Lazio dan Roma menyelenggarakan pertandingan di Serie A dan Liga Europa.

“Kami telah mempersiapkan serangkaian pergerakan di belakang, lalu semuanya terhapus di sesi pemanasan karena saat kami berusaha memainkan bola dengan kaki di lapangan itu seperti melepaskan bom. Saya tidak tahu apa yang ingin dilakukan presiden, mungkin ia harus mencari pelatih lain karena saya tidak bisa bermain secara reguler di lapangan seperti itu atau kami harus bermain di tempat lain.

“Saya adalah seorang pelatih yang ingin timnya membuat 700 operan di setiap pertandingan, saya tidak cocok dengan jenis lapangan seperti ini, jadi jika masalah ini masih tetap ada maka klub harus berpikir untuk menunjuk pelatih lain.”

Artikel Tag: Sarri, Lazio, Udinese

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/lazio-ditahan-imbang-udinese-sarri-keluhkan-kondisi-lapangan-olimpico
1350  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini