Lazio Buyarkan Tiga Poin Penuh Juventus di Depan Mata

Penulis: Rei Darius
Minggu 08 Nov 2020, 20:46 WIB
Juventus dan Lazio bermain imbang 1-1.

Juventus gagal menang atas Lazio di Serie A (Image: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: Juventus gagal meraih tiga poin penuh saat menyambangi Stadio Olimpico, setelah Lazio berhasil mencetak gol penyeimbang pada detik-detik terakhir untuk memastikan laga berakhir dengan skor 1-1, dalam lanjutan Serie A, Minggu (8/11) malam WIB.

Pertandingan ini digelar dengan kontroversi yang menguap setelah Ciro Immobile, Thomas Strakosha, dan Lucas Leiva dilarang bertanding setelah mendapatkan hasil yang beragam antara positif dan negatif dari pengetesan COVID-19.

I Bianconeri memulai laga dengan baik setelah serangkaian percobaan dari Cristiano Ronaldo dan Adrien Rabiot. Sang mega bintang Portugal pun membuka kedudukan setelah memaksimalkan umpan dari Juan Cuadrado, yang meliuk-liuk di dalam kotak penalti tuan rumah.

Lazio langsung memiliki peluang untuk menyamakan kedudukan, ketika Sergej Milinkovic-Savic menanduk bola di muka gawang dan Vedat Muriqi hanya terpaut beberapa sentimeter saja dari bola.

Juventus memiliki peluang melalui beberapa serangan balik yang dibangun oleh Rabiot, namun Ronaldo gagal mengubahnya menjadi gol dengan satu sepakan yang melebar dan satu lainnya menghantam tiang gawang.

CR7 memiliki satu peluang terakhir sebelum jeda turun minum ketika Dejan Kulusevski dijatuhkan di dekat kotak penalti dan menghasilkan sebuah tendangan bebas, namun sepakannya masih bisa digagalkan oleh Pepe Reina.

Biancocelesti memperbaiki performa pada babak kedua, namun lini pertahanan tim tamu masih terlalu tangguh untuk ditembus hingga Ronaldo harus ditarik keluar karena keseleo dan Paulo Dybala masuk menggantikannya.

Pertandingan memanas pada 20 menit terakhir dengan tuan rumah terus menekan untuk mencetak gol penyeimbang hingga saat-saat terakhir.

Dybala membuat kesalahan di tengah lapangan karena tidak menguasai bola dengan baik. Joaquin Correia kemudian menggiring bola ke dekat kotak penalti dan memberikannya kepada Felipe Caicedo, yang melepaskan tembakan ke pojok bawah gawang untuk menyeimbangkan skor.

Dengan hasil ini, Juventus masih berada di peringkat ketiga klasemen sementara Serie A, namun terancam untuk dilangkahi oleh Atalanta dan Napoli yang akan beraksi pada malam ini.

Lazio 1-1 Juventus — (Felipe Caicedo 95'; Cristiano Ronaldo 15')

Susunan Pemain

Lazio (3-5-2): Reina; Luiz Felipe, Acerbi, Radu (Hoedt 54'); Marusic, Milinkovic-Savic, Cataldi (Akpa Akpro 76'), Luis Alberto (Pereira 76'), Fares (Lazzari 54'); Muriqi (Caicedo 54'), Correa.

Juventus (3-4-1-2): Szczesny; Demiral, Bonucci, Danilo; Cuadrado, Bentancur, Rabiot, Frabotta; Kulusevski (McKennie 75'); Morata (Bernardeschi 88'); Ronaldo (Dybala 75').

Artikel Tag: Juventus, Lazio, Serie A

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/lazio-buyarkan-tiga-poin-penuh-juventus-di-depan-mata
1679  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini