Lazio Alami Kerugian Lebih Sedikit di Bursa Musim Panas Ini Ketimbang Roma

Penulis: Vina Enza
Selasa 07 Sep 2021, 06:03 WIB
Presiden Lazio

Claudio Lotito alami kerugian mencapai 5,2 Juta Euro di bursa musim panas ini (foto:laziali)

Ligaolahraga.com -

Berita Transfer: Lazio dikabarkan hanya mengalami kerugian sedikit mencapai 5,2 Juta Euro dibandingkan klub rival sekota, AS Roma yang sebesar 90 Juta Euro di bursa musim panas ini. Tim besutan Maurizio Sarri mendatangkan lima pemain anyar di musim panas ini.

Seperti dilansir melalui Twitter AC Maldini awal pekan ini mengungkapkan bahwa Lazio menghabiskan 12,6 Juta Euro (sekitar Rp. 214,2 Miliar) di bursa musim panas ini dengan mendatangkan lima pemain anyar yakni, Felipe Anderson, Elseid Hysaj, Luka Romero, Toma Basic dan Mattia Zaccagni.

Sementara pendapatan Biancocelesti tersebut di musim panas ini mencapai 7,4 Juta Euro (sekitar Rp. 125,8 Miliar) dan pendapatan terbesar diperoleh dari penjualan penyerang asal Argentina, Joaquin Correa ke Inter. Jumlah yang lebih besar akan datang lagi di musim panas tahun depan saat kontrak pinjamnya di San Siro menjadi permanen.

Sedengkan klub rival sekota Lazio, AS Roma mencatatkan kerugian terbesar di Serie A musim panas ini setelah menghabiskan dana sebesar 97.8 Juta Euro (sekitar Rp. 1,66 Triliun) dan hanya memperoleh pendapatan sebesar 2,2 Juta Euro (sekitar Rp. 37,4 Miliar) artinya secara keseluruhan jumlah kerugian yang harus ditangggung oleh Giallorossi sebesar 95,5 Juta Euro (sekitar Rp. 1,62 Triliun).

Sementara klub Serie A yang paling banyak mendapatkan uang di musim panas ini adalah Inter yang berjumlah 197.1 Juta Euro (sekitar Rp. 3,35 Triliun) yang mereka dapatkan dari penjualan pemain seperti Romelu Lukaku dan Achraf Hakimi. Mengingat yang mereka belanjakan sebesar 36 Juta Euro (sekitar Rp. 612 Miliar) dan total pendapatan yang mereka terima musim panas ini sebesar 161,1 Juta Euro (sekitar Rp. 2,73 Miliar).

Artikel Tag: Lazio, AS Roma, Serie A

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/lazio-alami-kerugian-lebih-sedikit-di-bursa-musim-panas-ini-ketimbang-roma
2249  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini