Lawan Union Berlin, Edin Terzic Ingin Dortmund Tetap Tenang & Percaya Diri

Penulis: Ezi Yulia
Jumat 01 Mar 2024, 22:45 WIB
Edin Terzic

Edin Terzic (Foto: bvb.de)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Pelatih Borussia Dortmund, Edin Terzic, ingin mereka tetap tenang dan percaya diri saat bersiap untuk menghadapi Union Berlin pada Sabtu (2/3) di laga pekan ke-24 Bundesliga.

Dua pertandingan terakhir Borussia Dortmund melawan Union Berlin terjadi di kandang di mana Die Borussen menang 2-1 pada paruh kedua musim 2022-23 dan 4-2 pada paruh pertama musim ini. Namun Sabtu ini, Borussia akan berkunjung ke timur Berlin, di mana mereka sebelumnya hanya menang dalam satu dari empat pertandingan.

Tim tuan rumah telah berganti pelatih pada November lalu, dengan Nenad Bjelica menggantikan Urs Fischer. Sejak mengambil alih, sang pelatih baru telah mencatatkan lima kemenangan, tiga hasil imbang dan tiga kekalahan dalam sebelas pertandingan Bundesliga. Union saat ini berada di peringkat 14 klasemen liga.

Setelah dikalahkan oleh Hoffenheim akhir pekan lalu, yang merupakan kekalahan pertama BVB tahun ini, Edin Terzic berharap pasukannya bisa tampil lebih saat menghadapi Union akhir pekan ini.

"Kami tidak senang dengan pertandingan melawan Wolfsburg, PSV dan Hoffenheim. Kami membalikkan keadaan saat melawan Hoffenheim, tetapi kemudian menurun. Kami tidak menginginkan hal itu. Kami ingin menciptakan momentum. Kami mendiskusikan hal itu lagi pekan ini dan kami ingin tampil lebih baik di akhir pekan," ujar pelatih BVB itu.

Kemudian Terzic melanjutkan bahwa kekalahan pertama tahun ini "adalah kesalahan kami sendiri. Sekarang adalah tentang meraih kemenangan berikutnya dengan tetap berpikir jernih dengan hal-hal yang kami analisis, tetap tajam dalam hal-hal yang kami latih dan tetap tenang dan percaya diri dalam hal-hal yang kami lakukan."

Artikel Tag: Edin Terzic, Borussia Dortmund, union berlin

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/lawan-union-berlin-edin-terzic-ingin-dortmund-tetap-tenang-percaya-diri
880  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini