Lawan Spezia, Peluang Baru Bagi Dalot untuk Bikin Milan Terkesan

Penulis: Nur Afifah
Sabtu 13 Feb 2021, 21:05 WIB
Diogo Dalot

Diogo Dalot (Sumber: GettyImages)

Berita Liga Italia: Pemain pinjaman dari Manchester United, Diogo Dalot, akan mendapat peluang baru untuk bersinar dan meyakinkan AC Milan agar bersedia mempertahankannya dalam laga krusial kontra Spezia Minggu (14/2) dini hari nanti.

Mengingat berbagai masalah cedera dan kasus COVID-19 yang menimpa skuat Rossoneri sepanjang musim ini, sejumlah pemain yang notabenenya bukan langganan starter berhasil mendapat cukup banyak kesempatan beraksi di starting XI.

Sebagaimana yang dikemukakan oleh MilanNews, sanksi larangan bermain yang diterima Davide Calabria akan memberikan peluang emas bagi Dalot dalam lawatan Milan ke Spezia. Pemain yang dipinjam dari Red Devils tersebut agaknya tak terlalu konsisten musim ini dengan beberapa kali menunjukkan potensi menjanjikan, namun kerap mengikutinya dengan performa mengecewakan.

Bek 21 tahun tersebut bukan tipikal pemain yang cepat, tetapi memiliki kualitas teknis bagus yang membuatnya mampu mengirim umpan dengan baik. Kondisi fisiknya membuat sang  pemain sejajar dengan sebagian besar full-back modern, yang tak diragukan lagi bisa menjadi keunggulannya.

Pemain muda asal Portugal tersebut didatangkan dari Red Devils dengan status pinjaman kering tanpa pilihan atau kewajiban pembelian yang disisipkan dalam transaksi sehingga perlu dilakukan negosiasi baru jika Rossoneri ingin mempertahankannya musim depan.

Dalot memiliki kualitas dan bis mendapat waktu bermain penting hingga akhir musim nanti yang bakal menjadi kesempatan berharga baginya untuk mempertontonkan kebolehannya dan meyakinkan Milan agar bersedia membelinya secara permanen dari United.

Artikel Tag: Dalot, Spezia, Milan

645  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini