Lawan Rangers di Liga Europa, RB Leipzig Belajar dari Kesalahan Dortmund

Penulis: Febrian Kusuma
Minggu 17 Apr 2022, 12:30 WIB
Rangers

Selebrasi Pemain Rangers Usai Jebol Gawang Braga (Sumber: GettyImages)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Europa: RB Leipzig berhasil lolos ke babak semi-final Liga Europa musim ini setelah menyingkirkan Atalanta dengan agregat 1-3 di babak perempat final. Di babak empat besar mereka akan melawan wakil Skotlandia, Rangers, di mana leg pertama akan dimainkan di Red Bull Arena Jerman pada 29 April mendatang.

Jelang pertandingan itu, legenda Rangers, Kenny Miller, menganggap bahwa RB Leipzig akan belajar dari pengalaman Borussia Dortmund. Miller menilai bahwa Die Bullen tak akan meremehkan mantan timnya, tidak seperti Dortmund yang menganggap tim berjuluk The Teddy Bears itu hanya sebelah mata. Arogansi itu pun akhirnya membawa bencara untuk Die Borussian, di mana mereka harus puas bertekuk lutut di hadapan The Teddy Bears dengan kekalahan agregat 6-4 di babak play-off 16 besar Liga Europa.

“Saya pikir Dortmund meremehkan kami. Saya pikir mereka mengira bahwa kami hanyalah tim dari Skotlandia, yang akan dengan mudah mereka gulingkan menggulingkan. Tetapi tidak pernah berjalan seperti itu,” ucap Kenny Miller kepada Superscoreboard Clyde 1.

“Rangers adalah tim yang lebih baik dalam dua leg (dari Dortmund). RB Leipzig tidak akan meremehkan kami, dan anda memang tidak bisa melakukan hal itu (meremehkan lawan) di babak empat besar di kompetisi mana pun. Kalian harus menjadi tim yang bagus,” pungkasnya.

The Teddy Bears lolos ke babak empat besar setelah mereka menyingkirkan wakil Portugal, Braga, dengan skor agregat 3-2.

Artikel Tag: Rangers, rb leipzig

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/lawan-rangers-di-liga-europa-rb-leipzig-belajar-dari-kesalahan-dortmund
907  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini