Lawan Polandia, Timnas Prancis Berpotensi Kehilangan Theo Hernandez

Penulis: Febrian Kusuma
Sabtu 03 Des 2022, 23:30 WIB
Timnas Prancis

Theo Hernandez (Sumber: Reuters)

Ligaolahraga.com -

Berita Piala Dunia: Timnas Prancis akan melawan Polandia pada babak 16 besar Piala Dunia 2022 di Stadion Al Thumama, Minggu (04/12) malam WIB. Sayang, pada laga itu Les Blues berpotensi kehilangan Theo Hernandez.

Menurut laporan dari laman Sports Mole, Theo Hernandez menderita cedera pergelangan kaki saat menjalani sesi latihan bersama Timnas Prancis pada Jum’at (02/12) kemarin. Kabar ini tentu sangat mengkhawatirkan bagi Timnas Prancis, mengingat peran pentingnya Theo di pos bek kanan.

Theo Hernandez memang memulai Piala Dunia 2022 dari bangku cadangan, namun ia sudah turun ke lapangan di menit ke-13 pada laga melawan Australia untuk menggantikan saudaranya, Lucas Hernandez, yang menderita cedera ACL. Sejak saat itu, pemain milik AC Milan itu tampil mengesankan dengan menyumbang masing-masing satu assists dalam kemenangan yang diraih Timnas Prancis atas Australia dan Denmark.

Kemudian, pelatih Les Blues, Didier Deschamps, mengistirahatkannya pada laga melawan Tunisia untuk menghindari cedera. Akan tetapi, usahanya tersebut ternyata tak sepenuhnya berbuah manis, karena Theo Hernandez tetap menderita cedera saat menjalani sesi latihan.

Beruntungnya, cedera yang dialami Theo kabarnya tidak terlalu serius, dan menurut Football Italia ia diharapkan sudah bisa kembali menjalani sesi latihan terakhir sebelum menghadapi pertandingan melawan Polandia. Sejak melakoni debut internasionalnya melawan Finlandia pada September 2021, Theo sudah mencatat sembilan caps bersama Les Blues dengan sumbangsih satu gol dan enam assists.

Artikel Tag: Timnas Prancis, Theo Hernandez, Piala Dunia 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/lawan-polandia-timnas-prancis-berpotensi-kehilangan-theo-hernandez
958  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini