Lawan Klub League 2 di Piala FA, Frank Lampard Minta Chelsea Tetap Waspada

Penulis: Ananda Barezilla
Sabtu 09 Jan 2021, 19:00 WIB
Frank Lampard minta Chelsea fokus untuk memenangkan pertandingan kontra Morecambe.

Frank Lampard (Foto: Getty)

Berita Liga Inggris: Melawan Morecambe di ajang Piala FA, Frank Lampard enggan meremehkan kekuatan lawan dan meminta Chelsea fokus untuk memenangkan laga. Terlebih setelah mereka mengalami periode buruk di beberapa pertandingan terakhir.

Chelsea akan menjamu kesebelasan dari divisi keempat Liga Inggris Morecambe di putaran ketiga Piala FA pada Minggu (10/1) WIB. The Blues tentu saja di atas kertas jauh lebih diunggulkan untuk memenangkan laga yang digelar di Stamford Bridge ini.

Meski begitu, sang pelatih Frank Lampard enggan meremehkan tim lawan. Apalagi ditambah dengan performa mengecewakan klub asal London Barat ini pada beberapa pertandingan terakhir, yang hanya mampu meraih satu kemenangan dari enam laga terakhir.

"Ini jelas bukan kesimpulan yang sudah pasti," kata Lampard di konferensi pers soal lebih diunggulkannya timnya ketimbang tim lawan. "Tidak peduli performa  seperti apapun, tim mana pun, tidak peduli status, Piala FA memiliki keajaiban yang telah berlangsung sejak lama, yang berarti bahwa tim kuda hitam akan muncul, mencoba untuk menang dan mempersulit Anda," lanjutnya.

"Mengingat performa kami belakangan ini, kami butuh lebih waspada. Kami harus lebih khawatir tentang diri kami sendiri dan mencoba untuk bermain sebaik mungkin, sebab jika kami bermain dan melakukan pekerjaan kami dengan baik maka saya yakin kami akan memenangkan pertandingan. Kami harus menghormati Morecambe dan kami harus menghormati Piala FA."

Lampard berencana untuk merotasi pemainnya dalam laga tersebut. Tujuan pelatih berusia 42 tahun itu merotasi pemain adalah untuk mengistirahatkan para pemain inti dan memberi kesempatan untuk pemain lain unjuk gigi.

"Dengan memiliki skuad yang sangat besar, saya harus memikirkan keputusan seperti itu dengan cara yang berbeda setiap pekannya," tambahnya. "Saya selalu berpikir tentang performa dan kebugaran dan apa artinya itu untuk grup dan individual masing-masing, dan itu adalah bagian dari pekerjaan saya.

Saya akan memastikannya pertama dan yang terpenting adalah untuk memenangkan pertandingan, yang kedua adalah ada beberapa pemain yang membutuhkan istirahat, atau membutuhkan menit bermain lebih atau kepercayaan diri, sebab kepercayaan diri telah terpukul dalam perjalanan sulit yang kami alami baru-baru ini," lanjutnya.

"Masalah membangun kembali kepercayaan diri para pemain, yang pasti telah mengalami dampak karena hasil yang tidak memuaskan selama beberapa minggu terakhir, adalah masalah yang ada di benak pelatih kepala kami saat ini."

Artikel Tag: Frank Lampard, Chelsea, Morecambe, Piala FA

1114  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini