Lawan Bayern Munich, Barcelona Dapat Suntikan Tenaga Baru

Penulis: Febrian Kusuma
Minggu 12 Sep 2021, 18:00 WIB
Barcelona Bisa Mainkan Jordi Alba vs Bayern

Barcelona vs Bayern Munich (Sumber: GettyImages)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Champions: Barcelona akan menjalani pertandingan berat di pekan pembuka Grup E Liga Champions Eropa 2021/22, di mana mereka akan melawan juara Bundesliga, Bayern Munich di Camp Nou pada Rabu (15/09) dini hari WIB. Jelang pertandingan itu tim besutan Ronald Koeman tersebut mendapat kabar bahagia.

Menurut laporan dari Football Espana, pada laga tersebut Barcelona sudah bisa diperkuat oleh fullback andalannya, Jordi Alba. Sebelumnya, pemain berusia 32 tahun itu harus absen dari lapangan hijau karena menderita cedera setelah memperkuat Spanyol pada laga tandang melawan Swedia (03/09) pada laga kualifikasi Piala Dunia 2022, yang berhasil dimenangkan oleh tuan rumah dengan skor 2-1.

Cedera itu membuatnya melewatkan pertandingan internasional melawan Georgia dan Kosovo. Beruntung, menurut Diario AS cedera yang menimpa Jordi Alba tidak terlalu parah, meskipun ia sempat terlihat berlatih secara pribadi.

Namun, di sisi lain Barcelona juga harus mendapatkan kabar buruk dengan cederanya Sergino Dest ketika membela Timnas Amerika Serikat melawan Kanada pada babak kualifikasi Piala Dunia 2022 (06/09). Pada pertandingan itu dia harus ditarik keluar pada menit ke-44 untuk digantikan dengan DeAndre Yedlin.

Akan tetapi, pelatih Ronald Koeman akan terus memantau kondisi Sergino Dest hingga menit-menit terakhir jelang pertandingan, untuk memastikan apakah dia bisa dimainkan atau harus absen melawan Bayern Munich. Untuk mengantisipasi situasi terburuk, Koeman telah menyiapkan Oscar Mingueza sebagai penggantinya.

Artikel Tag: Barcelona, Sergino Dest, Jordi Alba

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/lawan-bayern-munich-barcelona-dapat-suntikan-tenaga-baru
1651  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini