Lawan Bayern, Andy Robertson Sebut Liverpool Harus Maksimalkan Laga Kandang

Penulis: Febrian Kusuma
Sabtu 16 Feb 2019, 16:15 WIB
Lawan Bayern, Andy Robertson Sebut Liverpool Harus Maksimalkan Laga Kandang

Andy Robertson (FourFourTwo)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Champions: Liverpool akan menghadapi laga sulit pada tengah pekan ini, di mana mereka akan bermain melawan Bayern Munich pada laga leg pertama 16 besar Liga Champions Eropa di Anfield, 20 Februari 2019. Jelang laga itu, bek kiri andalan Liverpool, Andy Robertson mengungkapkan bahwa timnya harus bisa memaksimalkan status kandang.

Akhir pekan ini Liverpool tak akan bermain di Piala FA, karena memang mereka sudah disingkirkan oleh Wolverhampton Wanderers. Dengan demikian, berarti Liverpool mendapat jatah istirahat yang lebih banyak, mengingat laga terakhir mereka terjadi pada 9 Februari yang lalu dengan melawan Bournemouth.

Hal berbeda justru dialami oleh calon lawan mereka di Liga Champions, Bayern Munich. Karena tim besutan Niko Kovac itu harus memainkan 3 pertandingan dalam 9 hari terakhir, di mana laga terakhir mereka terjadi pada Sabtu (16/02) dini hari melawan tuan rumah FC Augsburg.

Dengan kondisi yang ada, Robertson meminta agar rekan-rekannya mampu memaksimalkan laga kandang melawan Bayern Munich. Terlebih Liverpool juga memiliki kenangan manis di Liga Champions musim lalu, di mana mereka berhasil melaju hingga ke final.

“Kami harus bermain dengan kecepatan penuh untuk pertandingan itu,” kata Robertson.

“Mereka adalah tim yang sangat baik dalam enam atau tujuh tahun terakhir, sehingga kami tahu betapa beratnya tugas itu. Tetapi kami percaya kami dapat menyebabkan masalah bagi tim mereka dan kami harus menjadi yang terbaik,”

“Saya pikir itulah yang dilakukan semua tim bagus [memaksimalkan keunggulan di rumah],”

“Musim lalu kami memiliki musim yang bagus, terutama di Liga Champions. Saya pikir itu akan banyak membantu kami. Untuk itulah penggemar tuan rumah. Setiap klub mendapatkannya dan ini semua tentang memaksimalkan (laga kandang),” pungkasnya.

Artikel Tag: Bayern Munich, Liverpool, Andy Robertson

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/lawan-bayern-andy-robertson-sebut-liverpool-harus-maksimalkan-laga-kandang
560  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini