Lawan Barcelona, Napoli Harus Lakukan Ini Menurut Francesco Calzona

Penulis: Rei Darius
Rabu 21 Feb 2024, 20:15 WIB
Francesco Calzona

Francesco Calzona ingin Napoli menekan tombol reset (Image: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Champions: Pelatih interim Napoli, Francesco Calzona, meminta timnya untuk "menekan tombol reset" saat menghadapi Barcelona pada Kamis (22/2) dini hari nanti WIB.

Partenopei menjamu La Blaugrana pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions dalam keadaan yang tidak ideal, seiring dengan pemecatan Walter Mazzarri pada Senin (19/2) lalu.

Rangkaian hasil minor membuat Presiden Aurelio De Laurentiis mendepak Mazzarri, menggantinya dengan Francesco Calzona, yang merupakan mantan asisten pelatih Maurizio Sarri dan Luciano Spalletti sebelumnya.

Calzona menyadari bahwa untuk bangkit adalah hal yang sulit, namun dia menegaskan bahwa ini adalah saatnya untuk memulai ulang dengan "menekan tombol reset".

"Saya berterima kasih untuk kesempatan ini untuk menjadi pelatih Napoli, saya berterima kasih kepada para pemain Slovakia, Federasi [Slovakia] dan fans yang memperlihatkan rasa hormat dan juga memahami," kata Calzona, yang masih menjabat sebagai pelatih timnas Slovakia.

"Kami memulai dari hari ini, menekan tombol reset terhadap segalanya, memulai petualangan yang baru. Saya menemukan sebuah tim yang langsung ada untuk saya. Kami tidak memerlukan banyak kata, kami perlu tindakan langsung, jadi langsung bekerja," tambahnya, dilansir dari Football-Italia.

"Kami tidak perlu banyak waktu, jadi saya mengatakan kepada para pemain bahwa kami tidak memerlukan alasan yang lebih, kami harus memperbaiki posisi kami saat ini.

"Sudah jelas, Barcelona adalah tim yang hebat, salah satu yang terbaik di Eropa, meski mereka sempat mengalami masa-masa sulit musim ini. Kami adalah Napoli, jadi kami tidak takut kepada siapa pun, namun tidak ada yang bisa menyembunyikan bahwa Barcelona punya para pemain hebat dan seorang pelatih top."

Artikel Tag: Francesco Calzona, Napoli, Barcelona, liga champions

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/lawan-barcelona-napoli-harus-lakukan-ini-menurut-francesco-calzona
194  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini