Lawan AC Milan, Inter Milan Mainkan Eriksen Sebagai Trequartista?

Penulis: Uphit Kratos
Rabu 05 Feb 2020, 16:30 WIB
Lawan AC Milan, Inter Milan Mainkan Eriksen Sebagai Trequartista?

Christian Eriksen-Romelu Lukaku/Daily Mail

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: Jelang Derby della Madonnina, Antonio Conte siapkan dua formasi alternatif, 3-5-1-1 dan 3-4-2-1. Eriksen dikembalikan ke posisi penyerang lubang atau trequartista.

Lautaro Martinez dipastikan masih absen akibat kartu merah yang diterimanya saat Inter Milan ditahan imbang Cagliari 1-1 di Stadio Giuseppe Meazza. Kontra Udinese kemarin, Antonio Conte memainkan Sebastiano Esposito dan Alexis Sanchez secara bergantian.

Hasilnya cukup baik, Nerazzurriberhasil membawa pulang tiga poin hasil dari lawatannya ke Dacia Arena. Namun dalam laga bertajuk Derby della Madonnina kontra AC Milan pada akhir pekan nanti, La Gazzetta dello Sport mengklaim bahwa pelatih berusia 50 tahun tersebut akan memainkan sistem yang berbeda.

Opsi pertama, Conte akan menggunakan skema 3-5-1-1 dengan Romelu Lukaku akan bermain sendirian di lini depan, sementara Christian Eriksen akan berperan sebagai penyerang lubang. Conte sepertinya ingin mencoba mengembalikan posisi Eriksen ke posisi favoritnya.

Bermain di belakang striker tunggal bukan hal yang baru bagi Eriksen. Gelandang asal Denmark tersebut bahkan diklaim sebagai kunci sukses ketajaman Harry Kane di Premier League.

Untuk opsi kedua, Conte masih akan menggunakan skema penyerang tunggal lewat formasi 3-4-2-1. Namun dalam formasi ini Eriksen akan ditemani Stefano Sensi sebagai pelayan Lukaku. Jika Sensi tidak pulih sesuai dengan prediksi sebelumnya, posisinya akan digantikan Matias Vecino.

Selama ini, Inter Milan sendiri kerap bermain dengan skema 3-5-2. Skema inilah yang membuat Nerazzurri begitu kokoh di lini belakang, namun tajam di lini depan.

Artikel Tag: Inter Milan, AC Milan, Derby della Madonnina

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/lawan-ac-milan-inter-milan-mainkan-eriksen-sebagai-trequartista
4988  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini