Lautaro Martinez: VAR Kacaukan Kemenangan Inter Milan

Penulis: Demos Why
Minggu 08 Jan 2023, 15:36 WIB
Penyerang Inter Milan, Lautaro Martinez.

Lautaro Martinez. (Foto: Mattia Ozbot - Inter)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: Penyerang Inter Milan, Lautaro Martinez, memberikan komentar terkait hasil imbang yang diraih oleh timnya saat tandang ke markas Monza pada dini hari tadi. Lautaro menyebut VAR telah mengacaukan kemenangan Inter pada laga itu.

Pada saat tandang ke markas Monza di U-Power Stadium, Minggu (8/1) dini hari WIB, Inter Milan meraih hasil yang kurang mengesankan. Pasalnya pasukan Simone Inzaghi tersebut hanya mampu meraih hasil imbang 2-2.

Pada laga itu, Inter sebenarnya mampu unggul lebih dulu melalui gol yang dicetak oleh Matteo Darmian pada menit ke-10. Sayangnya hanya satu menit berselang tim tuan rumah berhasil menyamakan kedudukan melalui aksi Patrick Ciurria.

Pada menit ke-22, Inter kembali memimpin usai Lautaro Martinez berhasil mencetak gol. Bahkan pada menit ke-81, Francesco Acerbi membuat Inter menjauh menjadi 3-1. Namun sayangnya gol Acerbi dianulir oleh wasit karena Roberto Gagliardini dianggap melakukan dorongan minor terhadap pemain lawan saat proses build-up. Parahnya, pada menit-menit terakhir bola sundulan Luca Caldirola tanpa sengaja dibelokkan oleh Denzel Dumfries dan membobol gawang sendiri.

Sesaat setelah laga usai, Lautaro tak mampu menyembunyikan rasa kecewanya. Lautaro lantas mengkritik kinerja VAR pada laga itu yang dia tuding telah mengacaukan kemenangan Inter.

"Itu membuat perbedaan besar, karena insiden itu akhirnya mengubah permainan," ujar Lautaro kepada Sky Sport Italia.

"Seperti yang dikatakan pelatih kepada kami di ruang ganti, setelah empat atau lima tahun menggunakan VAR, jika itu tidak digunakan dengan baik maka semuanya jadi tidak jelas."

"Saya pribadi tidak mendukung VAR, ketika itu mulai dipakai saya tidak menyukainya dan juga sekarang, namun itu hal baru bagi sepakbola dan kami beradaptasi. VAR harusnya dipakai dengan benar, karena jika tidak mereka akan mengacaukan segalanya. Bukan hanya karena hari ini merugikan kami, tapi karena memang tidak bagus untuk sepak bola," pungkasnya.

Artikel Tag: Lautaro Martinez, Inter Milan, monza

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/lautaro-martinez-var-kacaukan-kemenangan-inter-milan
446  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini